Sukses


Liga Italia: Alessandro Florenzi Buka-bukaan Alasan Luluh Terima Pinangan AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan melalui situs resminya, Sabtu (21/8/2021), mengonfirmasi kepindahan Alessandro Florenzi dari AS Roma. Pemain asal Italia itu menyambut antusias bisa bergabung dengan klub seperti AC Milan.

Alessandro Florenzi bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman lebih dulu selama semusim. Kemudian pada akhir musim, AC Milan berhak untuk mempermanenkannya.

AC Milan kabarnya hanya merogoh kocek sebesar 1 juta euro dalam perekrutan Alessandro Florenzi dan nilai pembelian sebesar 4 juta euro. Alessandro Florenzi menyebut keseriusan AC Milan menentukan keputusannya bersedia hengkang ke San Siro.

"Faktor terbesar datang ke sini adalah keinginan AC Milan untuk memiliki saya. Klub berusaha sangat keras untuk memiliki saya lebih dari siapa pun," kata Alessandro Florenzi.

"Ini adalah tantangan dan saya bertekad dan bersemangat untuk segera bermain. Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan dan bertemu dengan rekan setim," tegas Alessandro Florenzi.

AC Milan menjadi klub kelima sepanjang karier Alessandro Florenzi. Sejak mengawali karier di AS Roma pada 2011, Alessandro Florenzi sudah pernah merasakan masa pinjaman di Crotone, Valencia, dan Paris Saint-Germain.

2 dari 4 halaman

Lobi Tinggi Manajemen

Alessandro Florenzi juga menyebut ada faktor dua mantan pemain AC Milan yang kini jadi petinggi di klub. Menurut Alessandro Florenzi, dirinya berhasil diyakinkan oleh Direktur Olahraga AC Milan, Frederic Massara, dan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini.

"Saya sudah lama mengenal Frederic Massara. Tekadnya sudah tentu menjadi nilai tambah. Hal yang sama berlaku untuk Maldini yang juga ingin mengontrak saya," ucap Florenzi.

"Semua orang di klub bertekad mengontrak saya dan klub memiliki kepercayaan seperti itu benar-benar penting. Itu yang saya cari saat ini dan Milan paling menunjukkannya," ujar Florenzi.

3 dari 4 halaman

Serba Bisa

Alessandro Florenzi adalah satu di antara pemain yang bisa beroperasi di banyak posisi. Biasa bermain sebagai bek kanan, ia juga andal menempati peran di sektor gelandang bertahan, sentral, bahkan serang.

Florenzi juga piawai sebagai winger, baik kanan maupun kiri. Data dari transfermarkt menunjukkan Florenzi paling sering bermain sebagai bek kanan (172 kali).

Peran gelandang tengah menjadi terbanyak kedua, ia mencatatkan 101 penampilan dan 35 gol. Itu artinya, Florenzi mampu mencetak rata-rata satu gol tiap tiga pertandingan.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi AC Milan saat Ini

Video Populer

Foto Populer