Sukses


Tammy Abraham di Liga Italia: 2 Assists pada Debut Bersama AS Roma, Sebelumnya Cuma 1 Selama 42 Pertandingan dengan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Tammy Abraham telah memulai babak baru dalam kariernya. Dia dimainkan manajer Jose Mourinho sejak menit pertama saat AS Roma mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-1 di laga giornata pertama Liga Italia 2021/2022 hari Senin (23/08/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini, Tammy Abraham memang tidak mencetak gol. Namun ia berperan penting atas terciptanya dua gol dari total tiga gol I Giallorossi.

Tammy Abraham membukukan assist pertama untuk gol perdana yang dibukukan Henrikh Mkhitaryan pada babak pertama. Di babak kedua, ia kembali memberikan assist manis untuk gol Jordan Veretout.

Jika membandingkan performanya dengan striker AS Roma sebelumnya, Edin Dzeko, Tammy Abraham tampak lebih berperan dalam semua aspek permainan tim, baik menyerang maupun bertahan.

Eks striker Chelsea ini tidak segan turun ke belakang untuk mencuri bola dari kaki lawan. Hal seperti ini yang jarang diperlihatkan Edin Dzeko saat masih di Roma.

Situs Opta pun punya catatan menarik terkait performa Tammy Abraham saat melawan Fiorentina. Tercatat ia butuh waktu hanya 62 menit untuk mencatat dua assists untuk AS Roma.

Sementara sebelumnya ia hanya mencetak satu assist pada 42 pertandingan bersama Chelsea.

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Mourinho

Tammy Abraham pun membuat Jose Mourinho terkesan. Namun sisi lain, Mourinho juga kagum pada aksi Eldor Shomurodov yang dimainkan pada babak kedua.

Pemain asal Uzbekistan itu memberi banyak opsi bagi Roma di lini depan. Mourinho pun kini binggung harus memilih Abraham atau Shomurodov.

"Tidak mudah meninggalkan seseorang di bangku cadangan, tapi Shomurodov bisa bermain di kiri, dia juga bisa menjadi penyerang bersama Tammy," buka Mourinho dikutip dari DAZN lewat Football Italia.

"Saat ini, tak satu pun dari mereka berada dalam kondisi yang sama dengan para pemain yang berlatih pramusim sejak hari pertama, jadi saya pikir untuk menggunakan Pellegrini di belakang. Shomurodov sangat berbahaya menyerang ruang, Tammy lebih merupakan titik referensi," paparnya.

3 dari 4 halaman

Puji Fiorentina

Mourinho senang dengan tiga poin yang didapat Roma. Namun, dia tidak cukup puas dengan permainan pasukannya. Pria asal Portugal itu justru memberi pujian pada Fiorentina yang dianggap tampil menyulitkan.

"Pada saat ini yang saya suka adalah semangat tim ini, organisasi pertahanan sudah ada di sana, tetapi Fiorentina membuatnya sangat, sangat sulit bagi kami. Italiano [pelatih Fiorentina] layak mendapat banyak pujian, karena timnya bermain sangat, sangat baik di awal musim," katanya.

"Saya sangat berharap Fiorentina yang terbaik, karena mereka akan melakukannya dengan baik musim ini dan menyebabkan banyak masalah bagi semua orang," imbuh Mourinho.

Sumber: DAZN via Football Italia

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer