Sukses


Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo Membelot ke Timnas Thailand untuk Gantikan Akira Nishino?

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dikabarkan akan membelot ke Timnas Thailand untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Akira Nishino.

Media Vietnam, VN Express melaporkan bahwa rumor Park Hang-seo menjadi kandidat penerus Akira Nishino di Timnas Thailand berawal dari pemberitaan media Thailand.

Kursi pelatih Timnas Thailand saat ini sedang lowong pasca-pemecatan Akira Nishino pada akhir Juli 2021. Arsitek asal Jepang itu diberhentikan akibat gagal total di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Perwakilan dari Park Hang-seo, Lee Dong-jun mengklarifikasi rumor tersebut. Pria asal Korea Selatan ini memastikan bahwa kliennya tidak bakal hijrah ke Timnas Thailand untuk aat ini.

"Ini adalah kabar omong kosong yang gila. Itu sama sekali tidak benar," kata Lee Dong-jun dinukil dari VN Express.

2 dari 3 halaman

Belum Menerima Tawaran

Lee Dong-jun menganggap kabar Park Hang-seo akan hijrah ke Timnas Thailand sebagai omong kosong. Pasalnya, pelatih berusia 63 tahun itu belum menerima tawaran apapun.

"Saya tidak mengerti mengapa ada rumor seperti itu. Coach Park Hang-seo dan saya sama sekali tidak mengetahui ini, Tidak ada tawaran dari Timnas Thailand," imbuh Lee Dong-jun.

"Coach Park Hang-seo saat ini sedang fokus mempersiapkan Timnas Vietnam untuk bersaing di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022," jelasnya.

Park Hang-seo masih memiliki kontrak dengan Timnas Vietnam hingga Januari 2022. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan U-23 ini juga punya opsi perpanjangan kesepakatan selama setahun.

3 dari 3 halaman

Pelatih Berprestasi

Park Hang-seo telah melatih Timnas Vietnam sejak 2017. Arsitek asal Korea Selatan lebih dulu menangani timnas U-23 sebelum dipermanenkan sebagai nakhoda timnas senior.

Sejak menangani Timnas Vietnam, Park Hang-seo pernah membawa timnya sebagai runner-up Piala AFC U-23 2018 dan menempati peringkat keempat Asian Gamrs 2018.

Prestasi tertinggi Park Hang-seo bagi Timnas Vietnam adalah mempersembahkan gelar Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

Sumber: VN Express

Video Populer

Foto Populer