Sukses


7 Pesepak Bola Top Dunia yang Masih Jadi Pengangguran, Tidak Ada yang Berminat?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas jelas merupakan momentum yang tepat bagi pesepak bola top dunia yang menginginkan sebuah suasana baru dan pindah klub. Sejumlah pemain berhasil mewujudkannya, tapi sejumlah pemain justru tidak bisa menemukan pelabuhan baru meski kontrak dengan klub lama sudah berakhir.

Bicara soal pesepak bola top dunia yang baru saja berganti klub, ada beberapa nama besar. Sebut saja Lionel Messi yang baru bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Messi sebenarnya ingin bertahan di Barcelona pada musim panas ini tapi gagal meneken kontrak baru karena aturan salary cap di La Liga.

Selain Lionel Messi ada pula Sergio Ramos yang juga bergabung bersama PSG. Bek senior Spanyol itu meninggalkan Real Madrid yang sudah bertahun-tahun dibelanya. Ramos enggan menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid karena adanya potongan gaji yang tidak disetujuinya.

Namun, tidak semua pemain bisa seberuntung Lionel Messi dan Sergio Ramos. Ada sejumlah pesepak bola top dunia yang kini berstatus sebagai pengangguran. Sampai sejauh ini mereka pun belum mendapatkan klub baru. Siapa saja mereka?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Jerome Boateng

Jerome Boateng saat ini berstatus tanpa klub. Bek tengah Jerman itu meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas ini setelah kontrak yang mengikatnya di Allianz Arena berakhir.

Jerome Boateng sebelumnya adalah andalan di pusat pertahanan Bayern Munchen. Dia sudah mengukir 354 penampilan bersama tim Bavaria itu.

Selama bersama Bayern Munchen, Jerome Boateng berhasil memenangkan delapan gelar juara Bundesliga dan lima trofi DFB-Pokal. Selain itu, Boateng sukses meraih dua gelar juara Liga Champions.

 

3 dari 8 halaman

David Luiz

David Luiz memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada musim panas ini. Bek asal Brasil itu resmi meninggalkan The Gunners setelah kontraknya berakhir.

David Luiz merupakan pemain yang bergabung bersama Arsenal pada 2019. Bersama The Gunners selama dua musim, David Luiz sudah tercatat 73 kali tampil di semua kompetisi.

Mantan pemain Chelsea itu kabarnya bakal pulang ke kampung halamannya. Pemain berusia 34 tahun itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Flamengo.

 

4 dari 8 halaman

Franck Ribery

Franck Ribery mengakhiri kebersamaannya dengan Fiorentina pada Juli lalu. Kontraknya berakhir dan tidak diperpanjang oleh La Viola.

Ribery memperkuat Fiorentina selama dua tahun. Pemain asal Prancis itu tampil dalam 51 pertandingan dan menorehkan lima gol serta 10 assist.

Saat ini Franck Ribery sudah berumur 38 tahun. Meski demikian, mantan pemain Bayern Munchen itu belum memikirkan opsi gantung sepatu.

 

5 dari 8 halaman

Shkodran Mustafi

Petualangan Shkodran Mustafi di Schalke hanya bertahan selama enam bulan. Bek asal Jerman itu resmi meninggalkan klub tersebut dengan status bebas transfer.

Sebelum memperkuat Schalke, Mustafi menghabiskan 4,5 musim bersama Arsenal. Dia juga pernah bermain untuk Valencia, Sampdoria, dan Everton.

Mustafi saat ini berusia 29 tahun. Klub-klub yang membutuhkan bek tengah baru bisa menggaetnya secara gratis pada musim panas ini.

 

6 dari 8 halaman

Sergio Romero

Manchester United berpisah dengan Sergio Romero pada musim panas ini. The Red Devils melepas sang pemain setelah kontraknya di Old Trafford berakhir.

Sergio Romero tidak pernah menjadi pilihan utama di Manchester United. Meski begitu, kiper asal Argentina itu kerap tampil bagus saat dipercaya menjadi starter.

Sergio Romero mencatatkan 61 pertandingan bersama Manchester United. Dia berhasil membantu tim memenangkan Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

 

7 dari 8 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere merupakan pemain didikan akademi Arsenal. Ia menembus tim utama The Gunners pada 2018.

Setelah 10 tahun berseragam Arsenal, Jack Wilshere melanjutkan kariernya di West Ham United. Namun, ia cuma bertahan selama 1,5 musim di sana.

Wilshere menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan klub Championship, Bournemouth. Gelandang berusia 29 tahun itu saat ini masih mencari klub baru.

 

8 dari 8 halaman

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge sampai saat ini juga masih menganggur. Ia terakhir kali tampil di lapangan hijau dengan memperkuat Trabzonspor di Liga Turki.

Sturridge bergabung bersama Trabzonspor pada 2019. Namun, kontraknya kemudian diputus karena terlibat judi.

Sebelum bermain di Turki, Sturridge menghabiskan sebagian kariernya di Inggris. Dia tercatat pernah memperkuat Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan West Bromwich Albion.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/8/2021)

Video Populer

Foto Populer