Sukses


Superstar: Perkenalkan Si Nomor 10 Baru AC Milan, Brahim Diaz

Bola.com, Jakarta - Nama Brahim Diaz jadi pusat perhatian saat AC Milan sukses mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-0 pada giornata pertama ajang Liga Italia 2021/2022 hari Selasa (24/08/2021) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, Brahim Diaz sukses mencetak gol semata wayang I Rossoneri. Ya, pemain nomor 10 baru milik AC Milan ini langsung tancap gas.

Performa gemilang Brahim Diaz seakan membuat fans AC Milan melupakan pemain nomor 10 sebelumnya: Hakan Calhanoglu yang secara kontroversi meninggalkan tim dan gabung rival sekota Inter Milan.

Tak cuma mencetak gol penentu kemenangan AC Milan, Brahim Diaz juga tampil impresif sepanjang 69 menit ia berada di lapangan sebelum digantikan Ismael Bennacer.

Brahim Diaz tercatat melepas tiga tembakan, dua di antaranya tepat sasaran. Selain itu, pemain 22 tahun tersebut juga mencatatkan akurasi umpan hingga 86 persen.

Brahim Diaz juga tercata sekali melakukan dribble sukses. WhoScored pun memberikan rating 7,7 terhadap performa Diaz, tertinggi di antara pemain lain.

2 dari 4 halaman

Nomor Punggung 10

Awal musim yang indah bukan hanya berlaku untuk Milan. Brahim Diaz pun pantas menikmati kemenangan yang didapat atas Sampdoria. Bukan hanya soal gol yang dicetaknya, tetapi nomor punggung dan perannya sebagai pemain inti.

Musim lalu, Brahim Diaz memakai nomor punggung 21 dan acap kali menjadi pelapis Hakan Calhanoglu. Kini, peran berbeda dimainkan Brahim Diaz. Dia adalah pemilik nomor 10 yang baru dan pemain inti di Milan.

"Penampilan yang bagus, kami masih harus meningkatkan performa tetapi kami ada di awal musim. Yang penting menang dan mendapat tiga poin," kata Brahim Diaz dikutip dari DAZN.

"Kami berjuang dan menang bersama. Ini adalah semangat yang tepat. Nomor punggung 10? Saya tahu ini Milan dan nomor yang penting, tetapi saya tidak takut memakainya," sambung pemain berusia 22 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Bicara soal Scudetto

Sebelum laga melawan Sampdoria, Stefano Pioli mengklaim skuad Milan kini makin dewasa. Milan jauh lebih siap bersaing dibanding musim lalu. Lantas, menurut Brahim Diaz, apakah Milan sudah berani bicara scudetto?

"Scudetto? Mari kita beralih dari topik itu dan membicarakan satu laga ke laga yang lainnya. Kami adalah Milan. Mari kini lihat saja ke depannya," tegas Brahim Diaz.

"Saya merasa punya koneksi baik dengan semua orang. Saya selalu merindukan Zlatan Ibrahimovic. tetapi saya juga bergaul dengan baik bersama Olivier Giroud," papar Brahim Diaz terkait kolaborasinya di lini depan Milan.

Sumber: DAZN

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat di Mana Posisi AC Milan

Jadwal Liga Champions Matchday 3, Atletico Madrid Hadapi Liverpool

Video Populer

Foto Populer