Sukses


Gabung PSG, Lionel Messi Hanya Dapat Rp500 Miliar per Musim

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan bakal mendapatkan hampir 500 ribu pound per pekan di Paris Saint-Germain (PSG) setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Padahal Barcelona sempat menawarinya kontrak senilai 59 juta pound per musim.

Lionel Messi tentu sebenarnya menginginkan kesempatan bertahan di Barcelona. Namun, klub Catalan itu tidak bisa memenuhi aturan baru La Liga tentang salary cap, yang membuat Lionel Messi secara tidak terduga pindah ke PSG.

Kontrak awal Lionel Messi bersama PSG bernilai sekitar 25 juta pound per musim, yang jauh lebih kecil dari kesepakatan yang sebenarnya diajukan Barcelona.

Namun, sejumlah kabar menyatakan bahwa gajinya akan terus meningkat berdasarkan beberapa klausul terkait performa dalam kontraknya.

PSG menyelesaikan transfer paling iconic dalam sejarah sepak bola pada awal bulan ini dan tak diragukan lagi bisa menjadi tim terkuat di Eropa saat ini.

Kedatangan Lionel Messi menjadikan PSG favoit untuk menjuarai Liga Champions, di mana mereka tengah bersiap untuk bisa meraih trofi tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Laporta Soal Kepindahan Lionel Messi ke PSG

Setelah Lionel Messi meninggalkan Barcelona, Presiden klub Catalan itu, Joan Laporta, menegaskan bahwa klubnya telah melakukan apa pun dengan segenap kekuatan mereka untuk mempertahankan pemain asal Argentina itu.

"Klub di atas segalanya, bahkan di atas pemain terbaik di dunia. Saya mengatakan kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankan Messi di Barcelona dalam situasi ekonomi klub saat ini," ujar Laporta seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Kami mencapai kesepakatan, tapi tidak bisa meresmikannya, karena situasi ekonomi klub, yang artinya kami tidak bisa mendaftarkan pemain karena batasan gaji. Saya tidak ingin terus menerus dalam situasi yang kami warisi, dan keputusan buruk yang dibuat di masa lalu. Kami telah berubah dari buruk menjadi lebih buruk," lanjut Presiden Barcelona itu.

Kepindahan Lionel Messi ke PSG telah menjadi pembicaraan besar, tapi pemain asal Argentina itu belum menjalani debutnya untuk klub raksasa Prancis itu.

Mauricio Pochettino dan tim asuhannya menghadapi Reims pada pekan ini. Akan menarik menantikan apakah Lionel Messi akhirnya bisa mendapatkan debutnya bersama PSG.

3 dari 3 halaman

Bakal ke MLS Setelah dari PSG?

The Mirror mengklaim bahwa langkah karier Lionel Messi berikutnya sudah direncanakan. David Beckham menghubungi pemain Argentina itu untuk membahas mengenai karier dengan Inter Miami.

Laporan tersebut menambahkan, Beckham bertekad untuk membawa pemain kelas dunia ke MLS. Sebelum transfernya ke PSG dikonfirmasi, Messi sedang mencari properti di Miami.

Lionel Messi belum tampil saat PSG melawan Brest. Ia diperkirakan akan turun ke lapangan melawan Reims pada 29 Agustus.

Sumber: Sportskeeda, The Mirror

Video Populer

Foto Populer