Sukses


Begini Menterengnya Starting XI Chelsea Jika Jules Kounde dan Saul Niguez Gabung, Bakal Mengerikan

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih mencoba bermanuver di bursa transfer musim panas 2021. Namun, The Blues harus bergerak cepat karena bursa transfer segera ditutup. 

Dua pekan yang lalu, Chelsea baru saja membuat membelian pertama mereka. Mereka membayar sekitar 115 juta Euro untuk mendaratkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Meski sudah keluar uang yang cukup besar, Chelsea dilaporkan masih belum berhenti belanja. Ada dua pemain yang kabarnya segera merapat ke London Barat.

Kedua pemain itu berasal dari Spanyol. Yang pertama adalah gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez dan yang kedua bek Sevilla, Jules Kounde.

Meski transfer kedua pemain ini masih dalam proses, namun jika keduanya jadi bergabung dengan Chelsea maka kekuatan Chelsea bakal sangat kukuh. Tidak akan mengherankan jika Chelsea bisa meraih treble winners di musim ini dengan skuat mereka saat ini plus Kounde dan Saul.

Bagaimana ngerinya Starting XI Chelsea bersama Kounde dan Saul? Yuk intip di bawah ini.

 

2 dari 12 halaman

Kiper: Edouard Mendy

Di posisi kiper kemungkinan besar Thomas Tuchel masih akan mengandalkan Edouard Mendy.

Sang kiper sejauh ini masih tampil stabil di bawah mistar gawang Chelsea. Sehingga baik Kepa dan juga kiper baru Marcus Bettinelli belum sanggup untuk menggesernya.

 

3 dari 12 halaman

Bek: Antonio Rudiger

Thomas Tuchel kemungkinan besar masih akan menerapkan skema tiga bek. Maka bek pertama yang masuk dalam skema Chelsea ini adalah Antonio Rudiger.

Sempat nyaris terdepak, Rudiger menjadi andalan Tuchel di jantung pertahanan Chelsea. Punya kekuatan fisik yang kuat dan penampilan yang stabil membuatnya akan masuk di slot pertama bek tengah Chelsea.

 

4 dari 12 halaman

Bek: Thiago Silva

Di slot kedua bek tengah Chelsea di musim ini adalah Thiago Silva. Secara usia Silva memang kurang prima, namun setiap kali bermain ia memberikan kontribusi yang besar. Ia menjadi sosok pemimpin di lini pertahanan Chelsea.

Ia mungkin tidak bisa bermain di semua pertandingan Chelsea, namun ia akan jadi pilihan utama Thomas Tuchel di laga-laga krusial.

 

5 dari 12 halaman

Bek: Jules Kounde

Jika jadi bergabung, Jules Kounde kami prediksi akan langsung mengisi slot bek tengah ketiga Chelsea.

Secara garis besar, Kounde memiliki karakteristik bermain yang melengkapi Rudiger dan Silva. Namun ia kendalanya mungkin ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

 

6 dari 12 halaman

Wingback Kiri: Ben Chilwell

Untuk posisi wingback kiri kemungkinan masih akan diamankan oleh Ben Chilwell.

Musim lalu Chilwell sempat mengalami start yang kurang baik. Namun ia mulai menunjukkan performa yang stabil dan kini mulai mengamankan posisi starter di bek kiri.

 

7 dari 12 halaman

Wingback Kanan: Reece James

Untuk posisi wingback kanan, Cesar Azpilicueta kemungkinan akan kalah dengan Reece James.

Sang bek menunjukkan penampilan yang cemerlang di posisi itu. Di akhir pekan lalu, ia sukses mengemas satu gol dan satu assist sehingga Chelsea menang melawan Arsenal.

 

8 dari 12 halaman

Gelandang Tengah: Saul Niguez

Untuk posisi gelandang tengah, Thomas Tuchel mungkin akan langsung menaruh Saul di posisi itu.

Sang gelandang merupakan salah satu pengumpan terbaik di Eropa saat ini. Jadi ia bisa mengatur irama permainan Chelsea.

 

9 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan: N'Golo Kante

Untuk pos gelandang bertahan, N'Golo Kante akan diturunkan untuk menemani Saul.

Kante kembali menunjukkan performa terbaiknya setelah posisinya dikembalikan ke gelandang bertahan. Jadi Tuchel bisa memaksimalkan peran Kante, di mana peran Jorginho sebagai pengumpan sudah diambil alih oleh Saul.

 

10 dari 12 halaman

Winger Kiri: Mason Mount

Untuk posi winger kiri kemungkinan besar akan ditempati oleh Mason Mount.

Semenjak didebutkan Frank Lampard, Mount menunjukkan performa yang apik. Ia terkadang bisa bermain sebagai pemain no 10 dan ia juga bisa tampil apik di sektor sayap kiri.

 

11 dari 12 halaman

Winger Kanan: Kai Havertz

Untuk pos winger kanan kemungkinan besar akan ditempati oleh Kai Havertz. Seperti Mount, Havertz sebenarnya memiliki posisi asli sebagai playmaker.

Namun ia adalah pemain yang versatil dan bisa bermain di sisi kanan serangan. Performanya lebih stabil dari Christian Pulisic sehingga ia kemungkinan akan mengamankan posisi itu.

 

12 dari 12 halaman

Striker: Romelu Lukaku

Lupakan sudah Timo Werner. Musim ini Chelsea punya striker yang bisa diandalkan yaitu Romelu Lukaku.

Dibeli seharga 115 juta Euro dari Inter Milan, Lukaku sukses menunjukkan bahwa ia striker yang bisa diandalkan. Ia berhasil membobol gawang Arsenal di partai debutnya. Jadi dengan support dari Havertz dan Mount, Lukaku bisa mencetak banyak sekali gol di musim ini.

Sumber: berbagai sumber  

 

Video Populer

Foto Populer