Sukses


Mengenang 5 Gol Debut Pemain Anyar Inter Milan sebelum Dzeko dan Calhanoglu, Ada yang Masih Ingat?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan memulai langkahnya sebagai juara bertahan Liga Italia dengan manis. Kemenangan atas Genoa terasa lebih manis setelah dua rekrutan anyar, Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko mencetak gol debut.

Inter Milan menjamu Genoa di Giuseppe Meazza pada pekan pertama Serie A 2021/2022. La Beneamata menang telak empat gol tanpa balas dalam pertandingan tersebut.

Dua pemain baru pasukan Simone Inzaghi langsung unjuk gigi. Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko sama-sama mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Calhanoglu mencetak gol pada menit ke-14. Adapun Dzeko menutup keran gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-87.

Kini, nama Calhanoglu dan Dzeko dielu-elukan penggemar Inter. Namun, mereka bukan pemain pertama yang mencetak gol dalam pertandingan pertamanya bersama Inter di Serie A.

Berikut ini lima pemain yang langsung cetak gol di laga debut bersama Inter Milan sebelum Calhanoglu dan Dzeko.

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku didatangkan dari Inter Milan dari Manchester United pada 2019. Dia berhasil mengantarkan Nerazzurri meraih gelar Serie A musim lalu.

Lukaku melakukan debutnya di Inter pada 26 Agustus 2019 dalam pertandingan pembuka Serie A melawan Lecce. Pertandingan tersebut berlangsung di Giuseppe Meazza.

Ketika itu Inter menang 4-0 atas Lecce. Lukaku mencetak gol ketiga timnya dengan tembakan pertamanya di pertandingan itu.

3 dari 6 halaman

Stefano Sensi

Stefano Sensi datang ke Inter Milan pada musim panas yang sama dengan Romelu Lukaku. Dia diboyong dari sesama klub Serie A Sassuolo.

Sama seperti Lukaku, Sensi menjalani laga debutnya bersama Inter dalam pertandingan pembuka Serie A 2019/20 melawan Lecce. Inter menang 4-0 ketika itu.

Sensi menyumbang satu gol dalam pertandingan di Giuseppe Meazza tersebut. Dia mencetak gol kedua Inter pada menit ke-24 melalui sepakan mendatar.

4 dari 6 halaman

Stevan Jovetic

Stevan Jovetic pernah menjadi bagian dari Inter Milan selama 18 bulan. Ketika itu dia bergabung dengan Inter dari Manchester City pada musim panas 2015.

Jovetic pun menjalani laga debut sebagai pemain Nerazzurri dengan manis. Gol semata wayang Jovetic membawa tiga poin untuk Inter saat meladeni Atalanta pada laga Serie A.

Meski gagal mempersembahkan gelar juara, Jovetic tampil dalam 33 pertandingan buat Inter. Dia total membuat tujuh gol dari penampilannya tersebut.

5 dari 6 halaman

Samuel Eto'o

Inter Milan membuat kejutan pada musim panas 2009. Mereka menukar Zlatan Ibrahimovic dengan Samuel Eto'o.

Pemain asal Kamerun tersebut ternyata mampu mencetak gol dalam pertandingan debutnya di Serie A bersama Inter. Dia mencetak gol via penalti ke gawang Bari.

Namun sayang, gol yang dicetak Eto’o itu gagal membawa Inter meraih kemenangan. Pasalnya, La Beneamata bermain imbang 1-1 melawan Bari.

6 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan. Dia dicomot dari Juventus pada tahun 2006.

Namun, Ibra tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka rekening golnya bersama Nerazzurri. Gol pertama yang Ibra cetak di laga perdana tercipta pada 9 September 2006.

Kala itu, Ibra menciptakan gol untuk Inter ke gawang Fiorentina di Serie A. Nerazzurri dibawanya menang dengan skor 3-2.

 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/8/2021)

Video Populer

Foto Populer