Sukses


VIDEO: Beragam Usaha PSV Eindhoven untuk Lolos Fase Grup Liga Champions Saat Hadapi 10 Pemain Benfica

Bola.com, Eindhoven - PSV Eindhoven tidak bisa memanfaatkan kesempatan keunggulan pemain pada laga leg kedua babak playoffs Liga Champions 2021/2022, Rabu (25/8/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan kontra Benfica di Philips Stadion, pasukan Roger Schmidt menghadapi 10 pemain.

Benfica bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32. Bek tim tamu, Lucas Verissimo, harus diganjar kartu kuning kedua, alhasil dirinya harus menerima kartu merah dan keluar lapangan. Verissimo diberi hukuman oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap gelandang PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

PSV punya peluang untuk lolos ke fase grup Liga Champions setelah unggul jumlah pemain. Mereka tertinggal 1-2 dalam agregat kontra Benfica setelah pada leg pertama takluk karena gol-gol dari Rafa Silva dan Julian Weigl.

Meski unggul pemain, PSV kesulitan untuk membobol gawang Benfica. Beberapa peluang mereka dapatkan. Salah satu kesempatan emas yaitu pada babak kedua, tepatnya menit ke-61. Gakpo memberi umpan silang mendatar di dalam kotak penalti tim lawan. Striker Eran Zahavi menyambutnya dengan sebuah tendangan langsung.

Namun, bola hasil tembakan Zahavi ke gawang yang kosong tidak berbuah gol. Bola justru melambung lalu mengenai mistar gawang. Insiden tersebut membuat stadion bergemuruh. Hal itu karena apabila Zahavi menciptakan gol dalam peluang tersebut, PSV bisa lolos fase grup Liga Champions dengan unggul gol tandang. Mereka mencetak satu gol ketika bermain di kandang Benfica pada leg pertama berkat torehan Gakpo.

Hasil akhir, PSV Eindhoven tidak lolos fase grup Liga Champions. Skor 0-0 didapat kontra Benfica pada laga leg kedua. Seperti apa beragam usaha tim tuan rumah untuk membobol gawang tim lawan? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan mini match di atas.

Video Populer

Foto Populer