Sukses


Edinson Cavani Pertanyakan Sikap Klub Liga Inggris Tak Lepas ke Timnas

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Edinson Cavani, langsung bereaksi dengan keputusan Premier League yang tidak akan melepas pemain-pemain ke Timnas pada bulan depan jika negaranya masuk daftar merah pemerintah Inggris, terkait pandemi Covid-19.

Kebetulan, negara Edinson Cavani, Uruguay, masuk dalam daftar merah tersebut. Artinya, ia tidak akan bisa membela timnas saat jeda internasional bulan depan.   

Sebelumnya, Manchester United terancam kehilangan beberapa pemain kunci dari skuad setelah jeda internasional karena aturan karantina. Namun, klub Premier League dengan suara bulat bergerak mencegah skenario itu.

Cavani seharusnya terbang pada September untuk bermain di tiga laga kualifikasi Piala Dunia untuk Uruguay, melawan Peru, Bolivia, dan Ekuador. 

Namun, Uruguay masuk daftar merah Inggris. Jadi, Cavani harus menjalani karantina selama 10 hari saat kembali ke Inggris. 

Premier League berharap para pemain akan diberikan pengecualian dari aturan karantina itu. Tetapi, keinginan mereka tidak bersambut.

Namun, FIFA bersikukuh bahwa masa karantina harus diikuti. Tak ada pengecualian terhadap para pemain Liga Inggris itu, termasuk Edinson Cavani.  

 

2 dari 4 halaman

Respons Edinson Cavani

Premier League memahami akan ada kekecewaan dari para pemain yang berharap mewakili tim nasional mereka. Tetapi, mereka yakin telah mengambil tindakan yang benar. 

Edinson Cavani itudengan cepat melampiaskan kekesalannya atas pengumuman tersebut. Cavani mengunggah responsnya melalui Instagram.

Dia membagikan pernyataan Premier League melalui Instagram Story, yang disertai dengan tiga tanda tanya, mempertanyakan kebijakan itu. 

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Premier League

"Klub Premier League selalu mendukung keinginan pemain untuk mewakili negara mereka. Itu adalah kebanggaan bagi semua pihak," kata Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters, tentang keputusan tersebut, seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu (25/8/2021). 

“Namun, klub dengan enggan, tetapi sampai pada kesimpulan bahwa sama sekali tidak masuk akal melepas pemain dalam keadaan baru ini. Persyaratan karantina berarti kesejahteraan dan kebugaran pemain akan terpengaruh secara signifikan."

"Kami memahami tantangan yang ada di kalender pertandingan internasional dan tetap terbuka untuk solusi yang bisa diterapkan," imbuhnya. 

Sumber: Manchester Evening News. 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Peringkat Klub Premier League

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer