Sukses


Liga Italia: Sah, AC Milan Segel Transfer Pietro Pellegri

Bola.com, Milan - AC Milan resmi mendapat pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021. Bianconeri memboyong pemain AS Monaco, Pietro Pellegri, dengan status pinjaman. 

AC Milan berusaha memperkuat lini serangnya pada musim panas ini. Tim besutan Stefano Pioli sudah berhasil mendatangkan Olivier Giroud.

Namun, mereka berusaha mencari satu amunisi lagi, yang masih muda. Pellegri akhirnya menjadi pilihan setelah gagal memboyong Kaio Jorge.

Pellegri sudah menjalani tes medis di Milan pada Selasa (24/08/2021). Saat ini, Rossoneri mengumumkan sang pemain resmi menjadi bagian dari skuat asuhan Stefano Pioli.

AC Milan mengumumkan peresmian transfer Pietro Pellegri dari AS Monaco pada Rabu (25/08/2021) sore waktu setempat. Milan akan meminjam Pellegri lebih dahulu.

 

2 dari 4 halaman

Pakai Jersey Nomor 64

AC Milan akan punya opsi untuk membelinya di akhir masa peminjamannya. Tapi opsi itu bisa berubah menjadi sebuah kewajiban jika memenuhi syarat tertentu.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pietro Pellegri dari AS Monaco FC dengan status pinjaman sementara, dengan opsi untuk membuat kesepakatan permanen, yang menjadi kewajiban jika kondisi tertentu terpenuhi," tulis Milan melalui pernyataan resminya. 

"Pemain akan mengenakan jersey nomor 64," imbuh pernyataan resmi dari AC Milan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan AS Monaco

Pihak AS Monaco juga merilis pernyataan resmi terkait transfer Pietro Pellegri ke AC Milan.

"AS Monaco telah mengumumkan pinjaman satu musim dengan opsi untuk membeli Pietro Pellegri, penyerang Italia berusia 20 tahun, ke AC Milan, yang finis kedua di Serie A musim lalu."

"AS Monaco mendoakan yang terbaik untuknya musim ini."

Pellegri mengawali kariernya di Serie A bersama Genoa pada usia 15 tahun dan 280 hari. Ia menyamai rekor debutan termuda di papan atas Italia.

Pellegri bergabung dengan AS Monaco pada Januari 2018 dan melakukan debut dengan Monegasque pada 17 Februari. Ia telah memainkan 23 pertandingan untuk klub, mencetak dua gol.

Kabarnya AC Milan mengeluarkan dana satu juta euro untuk meminjamnya dari AS Monaco. Jika jadi dibeli, Milan harus menebusnya enam juta euro plus bonus.

Sumber: AC Milan, AS Monaco

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 25/8/2021) 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan

Video Populer

Foto Populer