Sukses


Hasil Pertandingan Liga Prancis: Lionel Messi Jalani Debut, Kylian Mbappe Bawa PSG Menang

Bola.com, Reims - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 2-0 dalam lawatannya ke markas Stade de Reims, Auguste Delaune Stadium, dalam laga pekan keempat Ligue 1 Prancis, Senin (30/8/2021). Lionel Messi mendapatkan debutnya dalam pertandingan ini.

Pertandingan berjalan sangat ketat bagi kedua tim. Namun, Kylian Mbappe kembali menjadi penentu kemenangan PSG melalui dua gol yang berhasil dicetaknya.

Striker muda yang santer dikabarkan bakal pindah ke Real Madrid ini membuka keunggulan PSG saat laga baru berjalan 16 menit. Kylian Mbappe mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Angel di Maria.

Setelah 45 menit pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tamu, babak kedua berjalan lebih baik bagi PSG. Kylian Mbappe berhasil menambah keunggulan timnya pada menit ke-63. Memaksimalkan umpan Achraf Hakimi, Mbappe berhasil mengoyak jala gawang tim tuan rumah untuk kedua kalinya.

Kedudukan 2-0 akhirnya menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Kemenangan ini memperpanjang tren positif PSG yang hingga kini selalu meraih kemenangan di Ligue 1 Prancis dan berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna, 12 poin dari empat pertandingan.

2 dari 3 halaman

Debut Lionel Messi

Tidak hanya memperpanjang tren positif yang sempurna, momentum PSG meraih kemenangan pada laga pekan keempat ini juga menjadi istimewa bagi Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu akhirnya mendapatkan debutnya bersama Les Parisiens.

Mantan pemain Barcelona itu duduk di bangku cadangan saat pertandingan dimulai. Setelah PSG berhasil unggul 2-0 berkat dua gol yang dicetak Kylian Mbappe, Mauricio Pochettino pun memasukkan Lionel Messi ke lapangan.

Tepatnya pada menit ke-66, Lionel Messi masuk lapangan menggantikan Neymar. La Pulga, julukannya, bermain cukup baik untuk ukuran laga debut di Liga Prancis.

Messi belum memberikan ancaman serius ke gawang tim lawan dalam pertandingan debutnya bersama PSG. Pemain asal Argentina itu tampak masih beradaptasi dengan permainan tim barunya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Stade de Reims (3-1-4-2): Predrag Rajkovic; Andreaw Gravillon, Wout Faes, Yunis Abdelhamid; Dion Lopy; Thomas Foket, Moreto Cassama, Marshall Munetsi, Nathanael Mbuku; Ilan Kebbal, El Bilal Toure
  • Pelatih: Oscar Gracia
  • PSG (4-3-3): Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos Thilo Kehrer, Abdou Diallo; Georginio Wijnaldum, Idrissa Gueye, Marco Verratti; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar
  • Pelatih: Mauricio Pochettino

Video Populer

Foto Populer