Sukses


Liga Italia: AS Roma Menang Besar, Lorenzo Pellegrini Ungkap Peran Penting Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - AS Roma berhasil meraih kemenangan telak 4-0 saat melawat ke markas Salernitana dalam laga giornata kedua Serie A Liga Italia, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Pencetak dua gol dalam laga tersebut, Lorenzo Pellegrini, mengaku ada sesuatu yang berbeda dari Giallorossi di bawah asuhan Jose Mourinho.

Lorenzo Pellegrini adalah kapten tim yang berhasil mencetak dua gol dengan dua penyelesaian akhir yang luar biasa dalam kemenangan besar yang diraih AS Roma di Stadion Arechi, markas Salernitana. Dua gol lain dicetak oleh Jordan Veretout dan Tammy Abraham.

Pellegrini tentu sangat gembira dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan, di mana ia sukses memberikan kontribusi besar lewat dua gol yang dicetaknya.

Pemain asal Italia itu pun mengungkapkan bahwa keberhasilan AS Roma tak lepas dari peran besar Jose Mourinho. Saat jeda antarbabak Mourinho meminta tim asuhannya untuk bermain dengan intensitas yang tinggi menghadapi Salernitana yang terus bermain bertahan.

"Ia meminta kami terus bermain dengan intensitas seperti ini karena penting untuk terus mengalirkan bola dengan cepat dan menemukan ruang kosong, dan itu yang terjadi," ujar Pellegrini kepada DAZN.

Permainan yang diminta Jose Mourinho membawa AS Roma berhasil mencatatkan 100 persen kemenangan dalam dua laga pertama Serie A Liga Italia dan Europa Conference League musim ini. Pellegrini pun berharap perubahan yang dibawa Mourinho membantu AS Roma meraih kejayaan.

"Kami mengharapkan momen untuk mewujudkan mimpi. Terasa berbeda tahun ini, kami diminta untuk menatap pertandingan demi pertandingan, dan ini adalah saat yang benar-benar harus kami ambil. Kami tidak pernah bicara mengenai pertandingan selanjutnya, tak masalah seberapa penting pertandingan itu, hingga pertandingan yang saat ini dimainkan," tegas penyerang AS Roma itu.

2 dari 4 halaman

Tak Semudah yang Terlihat

Bicara soal kemenangan telak 4-0 di markas Salernitana, Pellegrini menegaskan bahwa upaya yang dilakukan para pemain di dalam lapangan tidak semudah yang terlihat dari hasil pertandingan. Bahkan AS Roma harus menunggu hingga babak kedua untuk akhirnya bisa membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Pellegrini.

"Ini bukan pertandingan yang mudah menurut saya, karena sulit untuk mendapatkan gol pertama. Kami berhasil memecah kebuntuan pada awal babak kedua dan setelah itu semua menjadi lebih udah," ujar Pellegrini.

"Ini adalah performa tim yang luar biasa, rekan setim saya membantu saya untuk berada banyak posisi berbeda," lanjutnya.

AS Roma saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan enam poin dari dua pertandingan. Giallorossi memiliki poin yang sama seperti dua tim di atasnya, yaitu Lazio dan Inter Milan, bahkan memiliki selisih gol dan produktivitas gol yang sama dengan Nerazzurri.

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Hasil Giornata 3 Serie A Liga Italia

Udinese vs Venezia 3-0

Verona vs Inter Milan 1-3

Atalanta vs Bologna 0-0

Lazio vs Spezia 6-1

Fiorentina vs Torino 2-1

Juventus vs Empoli 0-1

Genoa vs Napoli 1-2

Sassuolo vs Sampdoria 0-0

AC Milan vs Cagliari 4-1

Salernitana vs AS Roma 0-4

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer