Sukses


Liga Spanyol: 2 Anak Lionel Messi Juga Ikut Ditransfer dari Barcelona, Gabung Akademi PSG

Bola.com, Paris - Lionel Messi dikabarkan L'Equipe telah mendaftarkan putra-putranya ke akademi PSG. Messi melakukan debutnya untuk PSG pada akhir pekan dalam kemenangan di Reims.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu tidak dapat memperpanjang masa tinggalnya di Barcelona karena kendala keuangan dan terpaksa mengucapkan selamat tinggal dengan klub Catalan setelah 21 tahun mengabdi sejak junior.

Lama menetap di Barcelona, kehidupan keluarga Messi juga sangat dekat dengan kota itu. Bahkan pada musim panas 2020, ketika Messi mengutarakan niatnya meninggalkan Barcelona, anak sulungnya, Thiago menangis.

Namun, keluarga Messi akhirnya harus move-on dari Barcelona dan kini menatap kehidupan baru di Paris.

Mateo yang berusia lima tahun dan Thiago yang berusia delapan tahun juga bergabung dengan tim junior PSG.

Lionel Messi berharap putra bungsunya, Ciro, 3, dapat mengikuti jejak mereka. Mateo akan bergabung dengan tim U-17, sementara Thiago akan bersama U-9 atau U-10.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Magnit PSG

Lionel Messi gabung PSG dengan gratis menyusul kepergian mengejutkan dari Barcelona. Fans PSG langsung berbondong-bondong memburu jersey Messi bernomor 30.

PSG kemungkinan akan memperpanjang kontrak Lionel Messi. Betapa tidak, mereka seperti ketiban durian runtuh dengan kedatangan La Pulga.

Jersey terjual habis secara online hanya dalam waktu setengah jam, dengan antrean meliuk-liuk di sekitar ibu kota Prancis keesokan paginya ketika para pendukung berusaha mati-matian untuk masuk ke toko klub.

Luar biasa, PSG telah meraup 100 juta pounds (Rp1,97 triliun) dari penjualan jersey Messi dalam sepekan terakhir. 

3 dari 3 halaman

Kontrak 2 Tahun

Lionel Messi menyetujui kontrak dua tahun dengan PSG senilai 1 juta pounds per pekan. Kontrak itu diteken setelah kepergian emosionalnya dari Barcelona. 

Dia akan membentuk duet mengerikan bersama Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan PSG. Target pertamanya adalah membawa PSG juara Liga Champions, setelah tim raksasa Ligue 1 itu keok di final dalam dua musim terakhir secara beruntun. 

Messi sudah memenangi empat gelar Liga Champions bersama Barcelona. Namun, ia terakhir merengkuhnya pada musim 2014/2015. Jika mampu membawa PSG juara Liga Champions, dia akan masuk buku sejarah klub. 

Sumber: L'Equipe

Video Populer

Foto Populer