Sukses


Liga Italia: Mario Mandzukic Pensiun, Juventus Tulis Pesan Menyentuh

Bola.com, Turin - Juventus mengirimkan pesan menyentuh kepada Mario Mandzukic yang mengumumkan keputusan pensiun dari dunia sepak bola. Juventus bangga bisa menjadi bagian dari karier pemain berusia 35 tahun itu.

Mario Mandzukic mengonfirmasi keputusan pensiun dari dunia sepak bola pada Jumat (4/9/2021). Keputusan itu diambil setelah merasa sudah cukup bermain sepak bola.

Juventus adalah klub yang pernah dibela Mandzukic rentang 2015-2019. Mandzukic tercatat pernah menjadi bagian kesuksesan Juventus dengan persembahan empat gelar Serie A, tiga gelar Coppa Italia, dan satu trofi Supercoppa Italiana.

"Bersama-sama kita menjalani petualangan yang hebat. Sungguh luar biasa untuk berbagi bagian dari perjalanan Anda," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Terima kasih atas semua yang Anda berikan kepada kami. Semoga sukses untuk masa depan Anda," tutup pernyataan tersebut.

Mario Mandzukic menutup kariernya dengan torehan 426 penampilan di klub dan mencetak 166 gol. Adapun untuk skala Timnas Kroasia, Mandzukic mencetak 23 gol dalam 89 pertandingan.

2 dari 4 halaman

Unggah Sepatu Bola

Mario Mandzukic mengonfirmasi keputusan pensiun melalui akun Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, pemain asal Kroasia itu menyertakan sepatu bola pertama yang dipakainya.

"Mario kecil tersayang, saat mengenakan sepatu ini untuk pertama kalinya, Anda bahkan tidak dapat membayangkan apa yang akan Anda rasakan di dunia sepak bola," tulis Mario Mandzukic di akun Instagram-nya.

"Anda akan mencetak gol pada level paling penting, dan Anda akan memenangkan trofi terbesar dengan klub terbesar. Dengan bangga mewakili negara Anda, Anda akan berkontribusi dalam menulis sejarah olahraga Kroasia," tambahnya.

"Anda akan sukses karena Anda akan memiliki orang-orang baik di sekitar Anda: rekan tim, pelatih, suporter dan anggota keluarga, agen serta teman yang akan selalu ada untuk Anda."

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Kini, Mario Mandzukic memutuskan untuk pensiun. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan bantuan sepanjang kariernya.

"Anda akan selamanya berterima kasih kepada mereka semua! Di atas segalanya, Anda akan sukses karena Anda akan selalu memberikan segalanya," tulis Mandzukic.

"Pada akhirnya, inilah yang paling Anda banggakan. Anda akan banyak berkorban, tetapi Anda akan tahu bahwa itu sepadan karena semua momen menakjubkan. Anda akan tahu kapan saatnya untuk pensiun, untuk meletakkan sepatu ini di lemari dan Anda tidak akan menyesal."

Sumber: Instagram, Football Italia

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer