Sukses


7 Pemain yang Ngalah Nomor Punggungnya Diberi ke Pemain Anyar: Terbaru Edinson Cavani untuk Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola dunia biasanya memiliki ciri khas serta keunikan sendiri yang menggambarkan dirinya melalui nomor punggung yang ia kenakan. Cristiano Ronaldo contohnya, ia begitu melekat dengan nomor punggung tujuh hingga banyak publik memberinya julukan CR7.

Namun dalam kasus seperti Lionel Messi, dirinya enggan menggunakan nomor khas miliknya, yakni 10 dan lebih memilih nomor 30 sebagai nomor lamanya di tim yang baru, untuk menghormati rekan lamanya Neymar.

Sedangkan Edinson Cavani, rela memberikan nomor punggung miliknya kepada sang legenda Manchester United, Cristiano Ronaldo yang melakukan comeback bersama klub yang menjayakan namanya tersebut yang akan menggunakan nomor punggung tujuh miliknya dulu saat berseragam United.

Setidaknya ada tujuh pemain yang rela memberikan nomor punggungnya untuk pemain baru yang baru didatangi oleh klub.

Siapa saja? Simak daftar lengkapnya di bawah ini!

2 dari 8 halaman

Amad Diallo

Sebelum Edinson Cavani memberikan nomor keramat miliknya ke CR7. Amad Diallo merupakan pemain yang terlebih dahulu memberikan nomor lamanya ke rekan barunya, Raphael Varane.

Sebelum memilih menggunakan nomor 19 milik Diallo, Raphael Varane jelas menginginkan nomor punggung empat, seperti yang ia gunakan saat berseragam timnas Prancis. Namun Phil Jones, sang pemilik nomor tersebut menolaknya.

Diallo kemudian bersedia memberikan nomor miliknya dan segera mengganti nomor punggungnya menjadi 16. Varane menggunakan nomor 19 yang merupakan nomor punggung pertama miliknya saat dirinya bergabung dengan Los Blancos, sedangkan Amad Diallo mengenakan nomor punggung sang legenda Manchester United Roy Keane.

3 dari 8 halaman

Andre Silva

Penyerang menjanjikan milik Portugal ini memiliki kisah unik saat berseragam AC Milan. Sebelumnya, ia menggunakan nomor punggung keramat 9 yang saat ini digunakan oleh Olivier Giroud.

Saat kedatang Higuain, ia yang berkostum 9 harus mengalah dengan striker Argentina tersebut dengan memberikan nomor 9 miliknya, saat itu ia memilih nomor punggung 69 sebelum dirinya dipinjamkan ke Frankfurt.

Saat ini ia sendiri sedang membela RB Leipzig dengan nomor punggung 33 dan berhasil mencetak 29 gol dan 10 assist musim lalu.

  

4 dari 8 halaman

Anthony Martial

Pemain milik Manchester United ini sempat berganti nomor punggung saat kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United. Setelah Zlatan pergi, ia masih belum mendapatkan nomor punggung tersebut karena ia harus mengalah dari Romelu Lukaku.

Setelah kepergian Lukaku menuju Inter Milan, Martial sudah mendapatkan kembali nomor lamanya dan diperbolehkan bertanding dengan nomor tersebut setelah beberapa waktu mengenakan nomor punggung 11.

Ia sempat bermain dengan baik dengan kembali menggunakan nomor tersebut pada musim 2019/20 dengan catatan, 23 gol dan 12 assist dari 48 pertandingan.

Namun musim selanjutnya ia bermain angin-anginan dengan hanya mampu mempersembahkan tujuh gol dan sembilan assist dan hanya diturunkan 37 pertandingan di seluruh kompetisi bersama United karena performanya yang kalah dari striker utama mereka Cavani.

  

5 dari 8 halaman

Juan Cuadrado

Edinson Cavani bukanlah korban pertama bergantinya nomor punggung demi kedatangan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya Juan Cuadrado harus rela melepaskan nomor punggungnya untuk sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang saat itu baru berseragam Juventus.

Alhasil, Cuadrado menggunakan nomor punggung 16 sampai kepergian sang mega bintang yang baru saja pergi saat penutupan jendela transfer ke kota Manchester.

Saat ini Cuadrado menggunakan nomor punggung 11. Ia sendiri memberikan pernyataan unik mengenai pergantian nomor punggungnya untuk Ronaldo "Kekompakan adalah hal yang terpenting di dalam tim. Lebih baik memberi ketimbang menerima," ujarnya.

  

6 dari 8 halaman

Marcos Rojo

Nama selanjutnya datang dari bek Argentina yang sekarang bermain untuk Boca Junior. Marcos Rojo pernah memberikan nomor punggungnya kepada sang bek utama Manchester United saat ini Harry Maguire.

Saat didatangkannya Maguire dari Leicester City, ia meminta nomor punggung lima yang membuat Rojo harus berganti nomor menjadi nomor 16.

Kini sang mantan bek milik Manchester United mengenakan nomor punggung enam selama ia berseragam di Boca Junior, sejauh ini ia berhasil menjadi pemain yang cukup baik meskipun masih memiliki riwayat cedera, setidaknya ia memiliki masa depan yang jauh lebih terjamin ketimbang masih membela MU yang sudah kedatangan Varane.

7 dari 8 halaman

Roberto Firmino

Firmino mengawali karir bersama The Reds dengan mengenakan nomor punggung 11. Saat kedatangan nama Mohamed Salah, ia dipastikan memberikan nomor tersebut dan menggantikannya dengan nomor 9 sampai saat ini.

Striker milik Liverpool tersebut memang jelas merupakan pemain yang ditakuti dan disegani, ia menjadi trio utama sebagai pilar Liverpool, yakni Salah Mane, dan Firmino.

Kedatangan Salah sendiri membantu Liverpool mendapatkan satu buah Liga Champions, dan satu buah gelar Liga Inggris. Kini Firmino masih aktif bermain dan sudah memberikan catatan satu gol dari tiga pertandingan pertamanya di Premier League musim ini.

8 dari 8 halaman

Edison Cavani

Cristiano Ronaldo dipastikan akan kembali dengan nomor tujuh miliknya yang melekat bersamanya di Manchester United dan Portugal. Cavani sang pemilik sebelumnya dipastikan akan menggunakan nomor 21.

Nomor punggung 21 milik Manchester United sendiri merupakan nomor punggung sepeninggalan Daniel James, saat masih berseragam United.

Melansir dari twitter resmi Manchester United, Ronaldo sendiri merasa tidak yakin mendapatkan nomor tersebut, tetapi ia berterima kasih kepada Cavani yang mau merelakan nomor tersebut kepada dirinya.

Dengan demikian CR7 akan kembali menjadi penggerak dan mesin gol utama dari lini serang Manchester United dengan nomor lamanya yang menjadi kutukan selama bertahun - tahun sepeninggal dirinya dari kota Manchester tersebut.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Risditya/Serafin Unus Pas, 3/9/2021)

Video Populer

Foto Populer