Sukses


Liga Italia: Giorgio Chiellini Rekomendasikan Manuel Akanji kepada Juventus

Bola.com, Jakarta - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku terkesan dengan penampilan Manuel Akanji. Chiellini pun menyarankan Juve untuk menebus Akanji dari Borussia Dortmund.

Sejak berseragam Dortmund pada Januari 2018, Manuel Akanji menjadi sosok penting di jantung pertahanan. Dia tercatat telah tampil dalam 125 penampilan dan mencetak tiga gol bersama Die Borussen.

Berkat kontribusi pemain berusia 26 tahun itu di lini belakang, Borussia Dortmund berhasil merengkuh trofi DFB Pokal 2020/2021 dan DFL Supercup 2019.

Tak hanya di level klub, Manuel Akanji adalah satu di antara pemain andalan di sektor belakang Timnas Swiss. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 34 caps bersama Swiss di seluruh ajang.

Manuel Akanji diprediksi akan tampil sejak menit awal ketika Timnas Swiss bersua Italia pada laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, di St. Jakob-Park, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

 

2 dari 4 halaman

Penerus Giorgio Chiellini di Juventus

Giorgio Chiellini mengaku terkesan dengan penampilan Akanji bersama Borussia Dortmund dan Timnas Swiss. Menurut Chiellini, Manuel Akanji adalah pemain yang bisa menggantikan perannya di lini belakang Juventus.

Seperti diketahui, bek Timnas Italia itu telah berusia 37 tahun dan akan segera memasuki masa-masa pensiun. Selain itu, durasi kerjanya bersama Juventus juga akan berakhir pada 30 Juni 2023.

"Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu," kata Chiellini.

"Sebuah tempat akan segera dibuka (di Juventus) ketika saya pensiun, jadi akan ada ruang untuk Akanji," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tampil di Piala Dunia 2022

Dengan usia yang tak lagi muda, Giorgio Chiellini masih memiliki sejumlah impian. Satu di antara impian yang ingin dicapai Chiellini adalah tampil bersama Timnas Italia di Piala Dunia 2022.

"Saya seorang pemain dan juga seperti kakak bagi banyak rekan satu tim, karena usia dan pengalaman saya. Hal hebat tentang skuad ini adalah semua orang menambahkan sedikit bahan mereka ke dalam resep dan membuat keseluruhannya benar-benar istimewa," ujar Chiellini.

"Kami senang, karena selama Piala Eropa 2020 kami merasakan begitu banyak kasih sayang dari orang Italia di luar negeri dan orang Italia generasi kedua. Itu membuat Anda merasa lebih patriotik dan bangga menjadi orang Italia," tambahnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer