Sukses


Liga Italia: Ambrosini Ingin Pemain Ini Bertahan di AC Milan, tapi Kalau Ngeyel Jual Saja Lah

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain AC Milan, Massimo Ambrosini mengatakan Franck Kessie adalah pemain yang hebat. Tapi ia menekankan bahwa manajemen klub tidak boleh serta merta mengiyakan kemauan sang gelandang tersebut.

Franck Kessie belum menambah kontraknya bersama AC Milan, yang mana akan habis pada musim depan. Fans Il Diavolo cemas gelandang asal Pantai Gading itu akan meninggalkan tim dengan cuma-cuma.

AC Milan jelas tak ingin Kessie 'bernasib' sama seperti Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu yang pergi secara gratis. Apalagi pemain itu kini menjabat sebagai kapten.

Ambrosini, sekarang 44 tahun, yang pernah bermain sebanyak 488 kali di AC Milan dan telah membantu tim meraih empat scudetto dan dua trofi Liga Champions, mengaku berharap Kessie mau bertahan di San Siro.

Ia mendesak AC Milan untuk segera merampungkan negosiasi kontrak baru dengan Franck Kessie. Hanya saja, martabat tim mesti dijunjung tinggi. Apa kata Ambrosini?

 

2 dari 4 halaman

Buat Proyek Lain, Kenapa Tidak?

Bagi seorang Ambrosini, akan lebih bijak kalau AC Milan bisa memutar uang di proyek lain ketimbang menunggu-nunggu satu orang pemain.

"Dia adalah pemain hebat. Tapi pasar sepak bola belakangan ini mengajari kita bahwa banyak pemain hebat yang memilih gaji besar pada akhir kariernya," kata Ambrosini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Pertanyaannya sekarang adalah, apakah worth it memberikan banyak uang demi sebuah proyek? Buat saya jawabannya adalah ya."

"Dia harus memahami apa keinginan sebenarnya, apakah cinta untuk apa yang mereka lakukan dan di mana mereka melakukannya adalah aspek yang dominan atau tidak."

 

3 dari 4 halaman

Kalau Ngeyel Jual Saja

Lebih lanjut, Ambrosini menekankan pentingnya martabat sebuah klub yang lebih besar ketimbang pemain itu sendiri. Kalau memang Kessie tak ada hasrat untuk bermain dengan hati, lebih baik dijual saja.

"Tim seperti AC Milan tidak boleh diperas oleh pemain seperti apapun. Kasih mereka kontrak yang paling mungkin dan masuk akal, sama seperti kepada Donnarumma dan Calhanoglu, harus ada batasnya."

"Seseorang layak bermain untuk Milan. Kessie, soal teknis, sudah menemui aspek itu, apalagi dengan kepemimpinannya, dia selalu bermain sekuat tenaga dan tak pernah mengeluh."

"Saya selalu berharap yang terbaik buat Milan, yakni Kessie puas dengan tawaran yang diajukan klub."

4 dari 4 halaman

Sanggupkah AC Milan Juara Serie A?

Video Populer

Foto Populer