Sukses


Liga Italia: Franck Kessie Belum Menyepakati Kontrak Baru, Legenda AC Milan Angkat Bicara

Bola.com, Milan - Mantan gelandang AC Milan, Massimo Ambrosini, angkat bicara mengenai Franck Kessie yang kabarnya enggan menandatangani kontrak baru di San Siro. Ambrosini mengakui Kessie pemain hebat, tapi juga menegaskan AC Milan tidak boleh diremehkan oleh siapa pun.

Franck Kessie belum menandatangani kontrak baru bersama AC Milan. Hal tersebut membuat penggemar Rossoneri khawatir pemain tim kesayangannya itu mungkin pergi dengan status bebas transfer pada musim depan, seperti halnya Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu pada musim panas tahun ini.

Ambrosini, yang tercatat 488 kali membela AC Milan dan membantu Rossoneri empat kali Scudetti dan dua trofi Liga Champions, berharap Franck Kessie akan bertahan di San Siro.

Namun, pada saat yang bersamaan, Ambrosini juga berpikir seharusnya AC Milan menetapkan batas dan hanya memberikan tawaran terbaik yang mungkin mereka ajukan.

Menurut Ambrosini, Franck Kessie adalah pemain hebat. Namun, ia menyadari kebiasaan baru di dunia sepak bola saat ini adalah para pemain memilih bertahan hingga kontrak berakhir dan mendapatkan jauh lebih besar dengan pindah ke klub lain yang tidak mengeluarkan biaya transfer untuk sang pemain.

"Ia adalah pemain hebat dan pasar mengajarkan kami lagi dan lagi bahwa pemain hebat memilih untuk mencapai akhir dari kontrak mereka untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi di tempat lain," ujar mantan pemain AC Milan itu kepada La Gazzetta dello Sport.

 

 

2 dari 4 halaman

Layak Mendapat Gaji Lebih Besar

Ambrosini tak tahu seberapa besar Kessie mendapatkan kontrak dan gaji dari AC Milan saat ini. Tapi, ia memahami bahwa untuk bisa mempertahankan seorang pemain yang telah memberikan performa terbaik, butuh uang yang lebih besar.

Sementara untuk sang pemain, Ambrosini juga menyarankan agar pilihan ditentukan dari hatinya.

"Saya tidak tahu berapa banyak ia bisa mendapatkannya, kita memasuki ranah pribadi yang saya tidak ketahui. Pertanyaannya adalah apakah layak memberikan lebih banyak uang untuk menjalankan sebuah proyek? Bagi saya, jawabannya ya," ujar Ambrosini.

"Ia harus mengerti apa keinginan sebenarnya, apakah cinta untuk yang mereka lakukan dan di mana mereka melakukannya adalah sebuah aspek yang dominan atau tidak," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

AC Milan Tak Boleh Diremehkan

Namun, Ambrosini juga menegaskan bahwa dengan keberhasilan selama membela Rossoneri, tidak satu pun pemain boleh memandang remeh AC Milan dengan menolak tawaran baru yang sebenarnya layak untuk diterima. Ambrosini pun menegaskan agar klub menetapkan standar dari tawaran yang mereka ajukan kepada para pemainnya, termasuk Franck Kessie.

"Klub seperti Milan seharusnya tidak boleh diremehkan oleh siapa pun. Berikan tawaran terbaik yang mungkin diberikan kepada mereka, seperti halnya untuk Donnarumma dan Calhanoglu, tapi buatlah batasnya," ujar Ambrosini.

"Seseorang harus pantas bermain untuk Milan. Kessie telah melakukannya dengan level performanya, dengan kepemimpinannya, selalu bermain dan tidak pernah menahan diri."

"Saya berharap demi kebaikan Milan, Franck senang dengan tawarannya dan tetap yakin dengan pilihannya," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer