Sukses


Reaksi Kesal Lionel Messi saat Duel Brasil Vs Argentina Dihentikan Satgas COVID-19

Bola.com, Sao Paulo - Pertandingan Timnas Brasil versus Timnas Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 terpaksa dihentikan, akibat adanya intervensi dari Badan Pengawasan Kesehatan Nasional Brasil (ANVISA).

Laga kedua tim berlangsung di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Akan tetapi, pertandingan harus terhenti pada menit keenam akibat adanya keributan di pinggir lapangan.

ANVISA (seperti Satgas COVID-19 di Indonesia) bersama aparat berwenang meminta pertandingan untuk tak dilanjutkan. Pasalnya, terdapat empat pemain di Timnas Argentina yang diduga melanggar protokol kesehatan di Brasil.

Keempat pemain tersebut adalah Giovani Lo Celso, Cristian Romero, Emiliano Buendia, dan Emiliano Martinez. Nama-nama tersebut diduga memberikan informasi palsu ketika mengisi formulir data orang asing yang masuk ke Brasil.

Pasalnya, keempat pemain tersebut melakukan perjalanan dari Inggris. Berdasarkan aturan pemerintah Brasil terkait COVID-19, pendatang yang berasal dari Inggris, Irlandia Utara, Afrika Selatan, dan India wajib melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Adapun Lo Celso, Romero, Buendia, dan Martinez baru tiga hari berada di Brasil. Bahkan, tiga dari empat nama tersebut masuk starting XI Timnas Argentina versus Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

ANVISA meminta kepada empat pemain tersebut untuk tak melanjutkan pertandingan dan harus menjalani karantina mandiri. Lionel Messi berserta pemain Timnas Argentina menolak dan memutuskan untuk kembali ke ruang ganti.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Lionel Messi

Akibatnya, pertandingan harus terhenti. Di sisi lain, Timnas Brasil tetap berada di lapangan dan menjalani latihan yang dipimpin oleh Neymar.

Lionel Messi enggan menanggapi kabar dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan kempat rekan setimnya tersebut. Messi lebih menyoroti cara Satgas COVID-19 Brasil yang mengintervensi pertandingan.

"Kami sudah berada di sini selama tiga hari. Apakah mereka harus menunggu hingga pertandingan dimulai? Kenapa tidak memperingatkan kami tentang ini sebelumnya atau di hotel?" ucap Messi ketika berbicara dengan ofisial pertandingan dan satgas COVID-19 Brasil.

"Mereka bisa menjelaskan ini dan itu akan diurutkan. Sekarang, dunia sedang menyaksikan kejadian ini," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Resmi Ditunda

Setelah terhenti selama 60 menit, CONMEBOL akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan. Laga tidak bisa dilanjutkan sampai waktu yang belum ditentukan.

"Berdasarkan keputusan wasit, pertandingan yang dikelola oleh FIFA antara Brasil dan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia diputuskan ditunda," bunyi pernyataan resmi CONMEBOL.

"Wasit dan komisaris pertandingan akan menyerahkan laporan kepada FIFA Disciplinary Committee, yang akan menentukan langkah-langkah berikutnya. Prosedur ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku."

"Kualifikasi Piala Dunia adalah kompetisi FIFA. Setiap keputusan terkait organisasi dan pengembangannya adalah hak eksklusif dari lembaga tersebut."

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Perdebatan Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer