Sukses


Liga Italia: Cristiano Ronaldo Dicap Egois Tinggalkan Juventus, Ini Kata Buffon

Bola.com, Jakarta - Kiper Parma, Gianluigi Buffon menekankan bahwa apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo dengan meninggalkan Juventus dan bergabung ke Manchester United adalah sepenuhnya menjadi hak pribadi.

Cristiano Ronaldo bergabung kembali ke Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas kemarin. Ia diboyong dengan dana 15 juta euro, dicicil selama lima tahun.

Keputusan itu cukup mengejutkan banyak pihak, baik dari kubu Juventus maupun Manchester United. Apalagi Ronaldo hengkang usai Juve gagal meraih trofi Liga Italia.

Namun Buffon menegaskan bahwa itu mutlak menjadi hak Ronaldo. Menurutnya, pindah klub dengan pertimbangan profesionalisme adalah hal biasa dalam sepak bola.

"Saya rasa suporter tak harus terkejut. Cristiano Ronaldo punya reputasi sebagai seorang profesional yang punya hak memikirkan kariernya sendiri," ujar Buffon.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Berikan yang Terbaik

Ronaldo bermain di Juventus selama tiga musim dan selalu mencetak lebih dari 20 gol tiap musimnya. Hengkang ke klub lain dalam situasi seperti itu selayaknya dihormati oleh pendukung.

"Dia telah memberikan kontribusi dengan penampilan terbaik dan mencetak banyak gol. Yang saya lihat logis, ketika ia memutuskan untuk pindah. Ronaldo pasti telah memikirkan itu sejak lama."

"Juventus sedang dalam masa transisi. Saya tidak tahu apakah pergantian generasi atau bagaimana, tapi hal-hal seperti ini terjadi dalam sepak bola. Saat Anda memiliki Allegri, mungkin tidak jadi jaminan target akan tercapai, tapi setidaknya hampir mencapai target," katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Pindah ke Parma

Buffon meninggalkan Juventus akhir musim lalu dan bergabung kembali dengan Parma di Serie B. Kiper berusia 43 tahun itu kembali ke klub lamanya yang melambungkan namanya.

Buffon, yang mencatatkan satu clean sheet dalam dua pertandingan Serie B bersama Parma, sebelumnya juga pernah berseragam PSG, lalu ke Juventus lagi, sebelum pulang kampung ke Gialoblu.

4 dari 4 halaman

Sanggupkah Juventus Meraih Scudetto Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer