Sukses


Nesta: Cap Bukan Tim Favorit Tidaklah Penting, AC Milan Tetap Kandidat Kuat Juara Liga Italia

Bola.com, Milan - Mantan bek AC Milan, Alessandro Nesta menyebut bekas timnya itu sebagai kandidat kuat peraih scudetto Liga Italia, terlepas dari status bukan favorit juara.

Alessandro Nesta menghabiskan 10 tahun di AC Milan. Ia direkrut dari Lazio pada Agustus 2002, dan sejak itu memainkan 326 penampilan di semua kompetisi.

Selama kariernya di Milan, Nesta membantu memberikan dua gelar scudetti, dua Liga Champions, dan satu Coppa Italia.

Performa Milan naik turun selepas ia pensiun sebagai pemain. Namun Nesta melihat bahwa Rossonerri tetaplah kandidat juara musim ini.

"AC Milan adalah penantang juara. Mungkin mereka bukan favorit, tapi itu bukan hal penting dan bukan sesuatu yang buruk juga," kata Nesta.

"Faktanya di lapangan adalah banyak tim yang berpeluang meraih juara. Tapi satu hal yang jelas, AC Milan berada di jalur yang tepat," kata Nesta lagi.

 

2 dari 4 halaman

Bawa 31 Pemain ke Liga Champions

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, resmi mengumumkan skuad timnya yang akan tampil di Liga Champions musim ini. Pioli memboyong 31 pemain dan tak mendaftarkan tiga nama lainnya.

Namun, dari 31 nama tersebut 24 di antaranya adalah pemain kategori A, sedangkan sisanya merupakan kategori B.

Kategori A adalah pemain yang berusia di atas 21 tahun, adapun pemain kategori B merupakan pesepak bola yang usianya di bawah 21 tahun dan telah berlatih minimal dua tahun di klub tersebut.

Beberapa nama pemain bintang yang didaftarkan AC Milan adalah Theo Hernandez, Simon Kjaer, Mike Maignan, Brahim Diaz, Sandro Tonali, Olivier Giroud, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Namun, Stefano Pioli tak mendaftarkan tiga pemain untuk Liga Champions musim ini. Ketiga pemain tersebut adalah Andrea Conti, Samu Castillejo dan Pietro Pellegri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan:

16 September:

  • Liverpool Vs AC Milan - pukul 02.00 WIB

29 September:

  • AC Milan Vs Atletico Madrid - pukul 02.00 WIB

20 Oktober:

  • FC Porto Vs AC Milan - pukul 02.00 WIB

4 November:

  • AC Milan Vs FC Porto - pukul 00.45 WIB

25 November:

  • Atletico Madrid Vs AC Milan - pukul 03.00 WIB

8 Desember:

  • AC Milan Vs Liverpool - pukul 03.00 WIB
4 dari 4 halaman

Sanggupkah AC Milan Berjaya di Liga Italia?

Video Populer

Foto Populer