Sukses


Juventus Terpuruk di Liga Italia Setelah Ditinggal Ronaldo, Chiellini: Sekarang Eranya Dybala

Bola.com, Naples - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menegaskan Cristiano Ronaldo sudah menjadi masa lalu meskipun sejak kepergian sang pemain Bianconeri masih terseok-seok di Liga Italia. Menurut Chiellini, saat ini adalah eranya Paulo Dybala. 

Juventus baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (11/9/2021). The Old Lady unggul lebih dulu melalui Alvaro Morata, namun Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly berhasil membawa Napoli comeback dan membalikkan skor. 

Pada laga tersebut, Juventus tudak diperkuat Federico Chiesa, Arthur, Kaio Jorge, dan semua pemain asal Amerika Selatan, yang baru kembali dari tugas internasional dan masih di Turin. 

Juve mengalami kris setelah hanya bermain 2-2 melawan Udinese, kemudian menelan kekalahan back-to-back melawan Empoli dan Napoli.

Rentetan hasil minor tersebut membuat Juventus kini terdampar di peringkat 16 klasemen sementara Serie A dengan nilai satu. Mereka tertinggal delapan poin dari Napoli yang menghuni puncak klasemen.

Tim raksasa Italia itu juga kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United pada akhir bursa transfer musim panas 2021. Ketika Juventus terpuruk, Ronaldo malah tampil gemilang menyumbang dua gol pada laga debutnya bersama MU. Ia menyumbang dua gol dan mengantar Setan Merah melumat Newcastle United 4-1. 

Menyusul keterpurukan Juventus musim ini, Chiellini tak pelak ditanya soal kehilangan Cristiano Ronaldo. Apa jawabannya? 

 

2 dari 4 halaman

Ronaldo Jadi Masa Lalu

“Ketika Anda memiliki pemain kelas dunia seperti Cristiano, Anda tidak bisa tidak harus menggunakan tim untuk bermain untuknya," kata Chiellini, seperti dikutip Football Italia

"Kami harus berterima kasih kepada Cristiano untuk semua yang dia lakukan selama bertahun-tahun di Juventus, tetapi kami melangkah maju."

“Ini akan menjadi tim Paulo Dybala. Selama beberapa tahun terakhir, dia menurunkan rata-rata golnya karena kehadiran Cristiano. Tetapi dia adalah pemain kunci untuk tim ini dan itu diakui oleh semua orang," imbuhnya. 

3 dari 4 halaman

Allegri Tidak Risau

Sementara itu, Massimiliano Allegri tak risau Juventus belum meraih kemenangan di Serie A musim ini. Pelatih asal Italia tersebut yakin I Bianconeri akan segera bangkit dan kembali ke papan atas klasemen Serie A.

"Ini musim yang panjang, kami perlu mengejar tim lain dan ada banyak waktu untuk pulih. Saya pernah mengalami saat-saat terburuk daripada saat ini," ujar Allegri.

"Yang terpenting saat ini adalah hari Selasa (pertandingan Liga Champions), menampilkan performa bagus melawan Malmo, lalu kami menghadapi Milan pada Minggu," lanjutnya.

"Ini hasil yang mengecewakan, karena kami memulai dengan kuat malam ini, tetapi dari lima gol yang bersarang ke gawang kami pada musim ini, beberapa di antaranya adalah kesalahan kami sendiri," kata Massimiliano Allegri.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Video Populer

Foto Populer