Sukses


Debut di Liga Prancis bersama PSG, Gianluigi Donnarumma Sebut AC Milan adalah Masa Lalu

Bola.com, Jakarta - Gianluigi Donnarumma berterima kasih kepada rekan satu timnya dan penggemar PSG setelah melakukan debutnya bersama raksasa Liga Prancis tersebut. Ia juga mengatakan bahwa AC Milan adalah masa lalu.

Gianluigi Donnarumma tampil perdana dengan menghadapi Clermont. Pemain berusia 22 tahun itu memainkan pertandingan kompetitif pertamanya kemenangan 4-0, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB.

Pemain internasional Italia itu memulai dua pertandingan pertama Ligue 1 di bangku cadangan. Setelah menunggu sekian lama, Donnarumma akhirnya tampil debut dan istimewanya, mengakhiri laga tanpa kebobolan.

Usai pertandingan, ia berterima kasih kepada fans seraya mengatakan bahwa debutnya adalah sesuatu yang spesial.

"Pertandingan seperti ini selalu spesial, itu juga hasil yang bagus," kata mantan bintang AC Milan itu dalam wawancara pasca-pertandingan.

"Kami mempersiapkan pertandingan dengan baik. Saya berterima kasih kepada para penggemar yang memberi kami dukungan luar biasa. Saya senang dengan debut saya karena PSG adalah tim yang kuat," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Menikmati Momen bersama PSG

Donnarumma menghabiskan banyak waktunya di AC Milan. Namun ia mengaku sangat menikmati kariernya di PSG meski baru melalui satu pertandingan saja.

Ia juga menyebut masa-masa indah di Milan adalah masa lalu, dan ia kini ingin fokus bersama PSG.

"AC Milan adalah masa lalu, saya menikmati PSG. Saya senang di sini dan tim menyambut saya dengan baik. Kami mencoba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan membuat penggemar senang karena mereka memberi kami dukungan luar biasa."

 

3 dari 3 halaman

Pesan untuk Fans PSG

Pemain berusia 22 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada fans PSG melalui pesan di Instagram.

Donnarumma menyelesaikan kepindahannya ke Parc des Princes di musim panas, menandatangani kontrak hingga Juni 2026. Kontraknya dengan Milan berakhir pada Juni 2021, hanya beberapa minggu sebelum kemenangan Italia di UEFA Euro 2020.

Donnarumma dinobatkan sebagai pemain terbaik EUro 2020 setelah menyelamatkan penalti yang menentukan melawan Spanyol dan Inggris.

Donnarumma melakukan debut seniornya di Milan pada tahun 2015, berusia 16 tahun. Dia membuat 251 penampilan bersama Rossoneri memenangkan satu Piala Super Italia pada tahun 2016.

Video Populer

Foto Populer