Sukses


Next buat Cristiano Ronaldo, Jebol Gawang Young Boys di Liga Champions dan Cetak Rekor

Bola.com, Bern - Manchester United akan menghadapi Young Boys pada laga pembuka Liga Champions 2021/2022, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak rekor baru dalam laga tersebut.

Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Kehadiran pemain asal Portugal tentu saja menambah kualitas dan kekuatan Manchester United.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 137 gol dalam 15.793 menit bermain di Liga Champions. Pemain berusia 36 tahun itu sudah pernah melawan 55 klub dan sukses mencetak gol ke gawang 37 klub.

Namun, Ronaldo belum pernah mencetak gol ke gawang Young Boys. Sepanjang kariernya, CR7 baru bermain sekali melawan klub Swiss itu ketika memperkuat Juventus pada Liga Champions 2018/2019.

Ketika itu, Ronaldo hanya mampu menyumbang satu assist ke gawang Young Boys. Bisa dipastikan, laga nanti akan menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk mengakhiri rasa penasarannya untuk menjebol gawang Young Boys.

Bila Cristiano Ronaldo mampu memberikan gol untuk Manchester United saat melawan Young Boys, maka rekor baru akan tercipta. Young Boys bakal menjadi klub ke-38 di Liga Champions yang gawangnya berhasil dijebol Ronaldo. Menarik untuk dinantikan.

2 dari 3 halaman

Juventus Terfavorit

Juventus menjadi klub yang gawangnya paling sering dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Dalam tujuh pertandingan melawan Juventus, Ronaldo sukses mencetak 10 gol.

Pencapaian itu dilakukan Ronaldo ketika berseragam Manchester United dan Real Madrid. Adapun klub lain yang gawangnya sering dibobol Ronaldo di Liga Champions adalah Ajax dan Bayern Munchen.

Ronaldo masing-masing telah mencetak sembilan gol di Liga Champions ke gawang dua klub tersebut. Ronaldo juga telah mencetak masing-masing tujuh gol ke gawang Atletico Madrid, Borussia Dortmund, dan Schalke di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ketiga buat Manchester United melawan Young Boys. Sejauh ini, Manchester United punya catatan yang gemilang atas klub Swiss itu.

Manchester United belum terkalahkan dalam dua pertemuan selanjutnya. Hebatnya, gawang Manchester United sama sekali belum pernah dijebol oleh Young Boys.

Hal ini tentu menjadi motivasi untuk kedua tim. Manchester United berniat melanjutkan tren positif, sedangkan Young Boys ingin mengakhiri rentetan hasil negatif.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer