Sukses


Paul Pogba dan 5 Gelandang yang Berstatus Gratis pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Bola.com, Jakarta - Sejumlah nama tenar perpindah klub pada bursa transfer musim panas tahun ini secara cuma-cuma. Tidak hanya tahun ini, beberapa pesepak bola yang berposisi gelandang diprediksi hengkang ke tim lain dengan status gratis pada awal musim depan.

Satu di antara gelandang berkualitas yang berganti klub dengan status bebas transfer adalah Georginio Wijnaldum. Gelandang Timnas Belanda itu memutuskan pergi dari Liverpool dan melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain.

Wijnaldum bergabung ke PSG dengan status gratis. Pemain berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Les Parisiens.

Pada musim panas tahun depan, ada beberapa gelandang berkualitas yang juga bisa digaet secara gratis. Pasalnya, kontrak mereka dengan klubnya masing-masing akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Berikut ini adalah enam gelandang top yang bisa tersedia secara gratis pada musim panas mendatang.

 

2 dari 7 halaman

Lorenzo Pellegrini

Lorenzo Pellegrini merupakan pemain didikan akademi AS Roma. Dia sempat pindah ke Sassuolo pada tahun 2015.

Namun setelah dua tahun di klub tersebut, Pellegrini memilih balik ke Roma. Dia kini jadi pemain penting di lini tengah Giallorossi dan dipercaya untuk mengenakan ban kapten klub.

Sejauh ini Lorenzo Pellegrini sudah tampil sebanyak 157 kali bagi AS Roma. Dia menyumbangkan 24 gol dan 36 assist.

 

3 dari 7 halaman

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic merupakan gelandang yang kaya akan pengalaman di pentas Serie A. Dia sudah membela Inter Milan sejak tahun 2015.

Hingga kini, Brozovic sudah mencatatkan 245 penampilan dengan Nerazzurri. Dia juga berhasil mengantarkan La Beneamata meraih gelar Serie A di musim lalu.

Kontrak Brozovic bersama Inter akan habis pada akhir musim 2021/22. Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda pemain Kroasia itu akan meneken kontrak baru di Giuseppe Meazza.

 

4 dari 7 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie memperkuat AC Milan sejak tahun 2017. Gelandang asal Pantai Gading tersebut sudah menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Rossoneri.

Namun, Milan harus bersiap kehilangan mantan pemain Atalatan tersebut pada akhir musim ini. Kessie dilaporkan sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Rossoneri.

Kessie telah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Dia bisa mengikuti jejak Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu yang meninggalkan klub secara cuma-cuma.

 

5 dari 7 halaman

Leon Goretzka

Leon Goretzka bersama Bayern Munchen tengah menjadi bahan pembicaraan. Pasalnya, gelandang asal Jerman itu masih belum mau meneken perpanjangan kontrak di Allianz Arena.

Goretzka sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United pada musim panas ini. Namun, kepindahannya tersebut ternyata tidak pernah terwujud.

Bayern masih ingin mempertahankan Goreztka di klub. Namun, peluang dirinya untuk meninggalkan Bayern secara gratis pada akhir musim sangat terbuka lebar.

 

6 dari 7 halaman

Pedri

Pedri saat ini dianggap sebagai aset berharga Barcelona. Masih berusia 18 tahun, dia mampu menjadi pilar penting di lini tengah Blaugrana dan juga timnas Spanyol.

Sampai sejauh ini, Pedri sudah mencatatkan 54 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Namun, karier Pedri di Camp Nou tengah terancam. Barcelona tak kunjung memperpanjang kontrak gelandang asal Spanyol tersebut yang akan habis pada musim panas tahun depan.

 

7 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba menunjukkan performa yang sangat impresif bersama Mancheser United pada musim ini. Gelandang asal Prancis tersebut sudah mencatatkan tujuh assist dari empat penampilan di Premier League.

Meski begitu, masa depan Pogba di Old Trafford tak kunjung menemui titik terang. Pemain 28 tahun ini belum menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah.

Manchester United masih ingin mempertahankan Pogba. Namun, proses negosiasi sampai sejauh ini masih berjalan alot.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 14/09/2021)

Video Populer

Foto Populer