Sukses


Liga Champions: Inter Milan Vs Real Madrid, Simone Inzaghi Kirim Psywar

Bola.com, Milan - Simone Inzaghi bersiap menjalani laga pertama Liga Champions sebagai pelatih Inter Milan. La Beneamata langsung menghadapi lawan berat karena akan berjibaku melawan Real Madrid, Kamis (16/9/2021).

Inter Milan kesulitan melaju dari fase grup Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Inzaghi tak memedulikan catatan buruk itu dan yakin membawa Inter ke fase knockout. 

Bahkan, mantan pelatih Lazio itu sudah mengirim peringatan kepada Real Madrid yang akan menjadi lawan pertama mereka di fase grup. 

"Kami akan bertarung dengan taring di gigi kami dan berharap mendapatkan hari terbaik. Bagaimana pun, itu akan menjadi malam yang indah, di depan para penggemar kami," kata Inzaghi, seperti dikutip Football Italia, Selasa (14/9/2021). 

"Kami ingin melakukannya, mengetahui laga ini akan sangat menuntut. Carlo Ancelotti (pelatih Madrid) adalah salah satu pelatih tersukses dalam sejarah. Kami pernah beberapa kali bertukar kata-kata dengannya, menyenangkan berbicara tentang sepak bola dengannya."  

"Besok, kami membutuhkan pertandingan yang sempurna," tegas pelatih Inter Milan berkebangsaan Italia itu. 

 

 

2 dari 3 halaman

Pentingnya Menang di Laga Pembuka

Inzaghi menyadari laga pembuka bisa menentukan laju Nerazzurri di Liga Champions musim ini.

“Inter belum mencapai babak 16 besar di Liga Champions sejak 2011,” katanya. "Besok kami akan mulai dengan target yang jelas untuk lolos dari grup."

Inzaghi juga meminta anak asuhnya fokus menatap ke depan, bukan mengengok ke rekor Inter Milan yang kurang moncer di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. 

 

3 dari 3 halaman

Yakin Lolos

"Apa yang terjadi, termasuk tahun lalu, adalah masa lalu," kata Inzaghi dalam konferensi pers. “Kami memiliki kesempatan besar untuk menulis kisah masa kini."

"Ini akan menjadi grup yang rumit, tetapi kami ingin lolos," imbuhnya. 

Inzaghi membawa Lazio ke babak 16 besar pada 2020/2021 dan yakin pengalaman itu akan membantunya bersama Inter Milan.

“Saya pikir pengalaman sangat penting, kami tahu dari hari pengundian bahwa grup tidak mudah. Ada dua tim lain yang akan melakukan segalanya untuk menekan kami," tegasnya.

Inter Milan tergabung di Grup D Liga Champions. Selain Inter, grup itu juga dihuni Real Madrid, Shakhtar Donetsk, dan Sheriff. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer