Sukses


Walau Manchester United Kalah, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi di Liga Champions

Bola.com, Swiss - Cristiano Ronaldo tampil dan sukses mencetak gol saat Manchester United bertandang ke markas Young Boys dalam matchday pertama Liga Champions musim ini, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Satu yang menarik, sang megabintang mencetak rekor lagi di Liga Champions saat baru memasuki lapangan.

Setelah mendapatkan debut bersama Manchester United dan mencetak dua gol ketika menghadapi Newcastle United di Premier League pada akhir pekan lalu, Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol dan kali ini dilakukannya di Liga Champions.

Bintang asal Portugal itu membawa Manchester United unggul pada menit ke-13 setelah memaksimalkan umpan dari Bruno Fernandes. Namun, sayangnya Manchester United akhirnya kalah 1-2 dari tim tuan rumah setelah bermain bertahan selama babak kedua akibat kalah jumlah pemain karena Aaron Wan-Bissaka dikartu merah pada menit ke-35.

Meski gagal membawa Manchester United menang dalam laga pertama mereka di Liga Champions musim ini, Cristiano Ronaldo ternyata berhasil membuat rekor baru. Bintang asal Portugal itu berhasil menyamai rekor penampilan terbanyak di Liga Champions yang dipegang oleh mantan rekan setimnya di Real Madrid, Iker Casillas.

Kini Cristiano Ronaldo mengoleksi 177 penampilan di Liga Champions, jumlah yang sama dengan Iker Casillas. Perbedaannya, Iker Casillas menorehkannya bersama dua klub berbeda, Real Madrid dan FC Porto. Sementara Cristiano Ronaldo berhasil mencatatnya bersama tiga klub berbeda, yaitu Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

 

 

2 dari 2 halaman

Rekor Lain Cristiano Ronaldo dalam Pertandingan Ini

Tak sampai di situ saja, Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan kontra Young Boys juga membuat catatan baru dalam karier CR7.

Young Boys menjadi tim ke-36 yang gawangnya dijebol oleh Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Hal ini menjadikannya sebagai pemain yang memiliki catatan mencetak gol ke tim lawan terbanyak yang pernah ada di Liga Champions.

Tidak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo tercatat sudah mencetak 65 gol dalam 68 pertandingan sejak usianya genap 30 tahun. Jumlah ini 35 lebih banyak ketimbang pemain lain yang pernah mencetak gol setelah berusia di atas 30 tahun dalam sejarah Liga Champions.

Sumber: OptaJoe

Video Populer

Foto Populer