Sukses


Superstar Liga Champions: Cristiano Ronaldo di Tengah Ambyarnya Manchester United, Fans Takut CR7 Main di Liga Malam Jumat

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi penghibur fans Manchester United. Bintang asal Portugal ini mencetak 1 gol kala MU bersua wakil Swiss, Young Boys di fase grup Liga Champions di Bern, Rabu (15/9/2021).

Namun, gol Ronaldo tak mampu menghindarkan MU dari kekalahan. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Young Boys.

Meski demikian, Ronaldo tetaplah Ronaldo. Superstar yang menjadi pembeda di setiap klub yang dibelanya. Ronaldo sudah mengemas tiga gol dari dua laga bersama tim Setan Merah.

Ronaldo membukukan enam rekor baru di Liga Champions. Pertama, menjadikan Young Boys sebagai tim ke-36 yang dibobol oleh pemain berusia 36 tahun itu sekaligus menyamai rekor Lionel Messi.

Pemain Timnas Portugal juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol pembuka dalam dua kampanye Liga Champions yang berbeda, setelah sebelumnya mencetak gol pertama untuk Real Madrid dalam kemenangan 5-2 melawan FC Zurich pada edisi 2009/2010.

Cristiano Ronaldo, yang kembali ke Old Trafford dari Juventus musim panas ini, menorehkan rekor Liga Champions lainnya di Swiss dengan membuat penampilan ke-177 di kompetisi tersebut. Ini menyamai rekor yang dibuat oleh mantan rekan setimnya dan legenda Real Madrid Iker Casillas.

2 dari 3 halaman

GOAT!

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions (135 gol), dan kini telah unggul 15 gol dari penantang terdekatnya, Messi di tempat kedua.

Ronaldo tampil di musim ke-19 di kompetisi klub elite Eropa, hampir dua dekade setelah melakukan debutnya di turnamen sebagai pemain berusia 18 tahun untuk Setan Merah dalam kekalahan 1-2 di Stuttgart pada Oktober 2003.

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo tercatat sudah mencetak 65 gol dalam 68 pertandingan sejak usianya genap 30 tahun. Jumlah ini 35 lebih banyak ketimbang pemain lain yang pernah mencetak gol setelah berusia di atas 30 tahun dalam sejarah Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Fans: Jangan Sampai Ronaldo Main di Liga Europa!

Perjalanan Manchester United di Liga Champions masih panjang. Namun, fans mulai cemas. Mereka takut MU gagal dan Ronaldo main di Liga Europa.

Video Populer

Foto Populer