Sukses


Geram karena Manchester United Kalah di Liga Champions, Rio Ferdinand Peringatkan Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, tampak geram dan langsung memberikan ultimatum kepada manajer The Red Devils yang juga mantan rekan setimnya, Ole Gunnar Solskjaer. Ultimatum tersebut dilontarkan Ferdinand setelah melihat Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys di matchday pertama Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Liga Champions itu, Manchester United sejatinya unggul lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Namun, jalannya permainan berubah setelah bek sayap The Red Devils, Aaron Wan-Bissaka dikartu merah oleh wasit pada menit ke-35.

Young Boys pun sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menyamakan skor lewat aksi Nicolas Ngamaleu dan memastikan kemenangan berkat gol Jordan Siebatcheu pada masa injury time.

Kekalahan Manchester United ini benar-benar di luar dugaan. The Red Devils diunggulkan untuk bisa mencuri tiga poin penuh dalam laga ini. Bahkan hal tersebut sudah hampir bisa dipastikan setelah Cristiano Ronaldo bisa mencetak gol.

Namun, kartu merah Wan-Bissaka dan keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk bermain bertahan mulai dari menit ke-36 hingga sepanjang babak kedua, membuat Manchester United akhirnya kebobolan dan kalah dalam pertandingan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Ultimatum Rio Ferdinand

Rio Ferdinand yang menjadi komentator pertandingan antara Young Boys vs Manchester United di BT Sport pun melontarkan ultimatum yang ditujukan kepada Solskjaer agar membuktikan kapasitasnya untuk membawa Setan Merah juara.

"Dari semua manajer dalam pertarungan empat besar, Ole belum membuktikan dia bisa menang di level ini. Dia telah melakukan apa yang diminta untuk dia lakukan sampai saat ini. Sekarang sudah saatnya," ujar Ferdinand.

“Ini adalah skuadnya, yang dibentuk olehnya, jendela transfer yang indah baru saja berlalu, merekrut para pemenang, orang-orang yang dapat mengubah budaya klub ini."

"Sekarang dia akan diadili dengan benar. Sekarang Anda harus mengubahnya menjadi trofi dan jika tidak, nasibnya akan seperti manajer lainnya." tukas Ferdinand.

 

3 dari 3 halaman

Solskjaer di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer pertama kali ditunjuk menjadi manajer Manchester United pada Desember 2018. Kala itu, ia menggantikan Jose Mourinho yang menerima surat pemecatan.

Solskjaer sempat menunjukkan performa apik dengan membawa Manchester United meraih kemenangan demi kemenangan sehingga diganjar dengan kontrak permanen.

Musim lalu, Solskjaer berhasil membawa Manchester United melaju hingga final Liga Europa. Sayang, Manchester United gagal merengkuh trofi karena kalah dari Villarreal.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 15/9/2021)

Daftar Peraih Sepatu Emas 10 Tahun Terakhir, Lionel Messi Mendominasi

Video Populer

Foto Populer