Sukses


9 Gol Tercipta, Manchester City Gasak RB Leipzig di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Manchester City menumbangkan RB Leipzig 6-3 dalam matchday pertama fase grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021). 

Kemenangan the Citizens sudah bisa diprediksi bahkan ketika laga baru berjalan selama 16 menit. Gol pembuka Manchester City dicetak oleh sang bek, Nathan Ake, dengan memanfaatkan asis dari Jack Grealish.

Gol kedua datang pada menit ke-28. Kevin De Bruyne melewati pemain RB Leipzig dan melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Bola dihalau Nordi Mukiele, tapi sayangnya malah bersarang ke gawang. 2-0.

Harapan buat Leipzig tumbuh pada menit ke-42. Mukiele menebus kesalahannya dengan menyajikan asis untuk Christopher Nkunku selaku pencetak gol. Sekilas, klub Jerman itu punya harapan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, harapan itu cuma bertahan selama beberapa menit saja. Jelang akhir laga, Manchester City dihadiahi penalti setelah Joao Cancelo dijatuhkan di kotak 16. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. 3-1.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Ketenangan di babak kedua hanya bertahan selama enam menit. RB Leipzig kembali meniti harapan setelah Nkunku berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Dani Olmo. Skor berubah jadi 3-2.

Dan lagi-lagi, Manchester City dengan tega menghancurkan harapan Leipzig. Juara bertahan Premier Leaue tersebut kembali menggetarkan jala gawang Leipzig lewat sepakan Grealish, memanfaatkan asis dari Ruben Diaz. 4-2.

Nkuku hat-trick! Leipzig kembali menumbuhkan harapan dengan memangkas jarak skor jadi 4-3. Nkuku menerima umpan dari Yussuf Poulsen, melewati jebakan offside dan menghasilkan gol ketiga Leipzig di menit ke-73.

Manchester City kembali menjauh! Seru sekali adu kejar-kejaran skor yang terjadi di laga kali ini. Joao Cancelo ikut membubuhkan nama di papan skor melalui golnya yang tercipta pada menit ke-75 dengan bantuan asis dari Ilkay Gundogan. 5-3.

Kartu kuning kedua! RB Leipzig harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-79. Angelino harus meninggalkan lapangan usai melakukan kecerobohan dengan melanggar Joao Cancelo. RB Leipzig tampaknya takkan mencetak gol lagi.

Gabriel Jesus mencetak gol untuk mengakhiri perlawanan RB Leipzig pada menit ke-85. Skor tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang, dan Manchester CIty menjadi pemenang dengan skor telak 6-3. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias (c), Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Phil Foden 71'), Rodri (Fernandinho 59'), Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 59'); Riyad Mahrez, Ferran Torres (Raheem Sterling 72'), Jack Grealish (Gabriel Jesus 81').

Pelatih: Pep Guardiola

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi (c); Lukas Klostermann, Willi Orban, Nordi Mukiele, Angelino; Konrad Laimer (Amadou Haidara 60'), Tyler Adams; Dani Olmo (Brian Brobbey 72'), Emil Forsberg (Dominik Szoboszlai 61'), Christopher Nkunku (Josko Gvardiol 81'); Andre Silva (Yussuf Poulsen 60').

Pelatih: Jesse Marsch

 

Sumber: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/9/2021)

 

Video Populer

Foto Populer