Sukses


Liga Italia: Juventus di Tepi Jurang, Danilo Yakin Peluang Scudetto Masih Terbuka Lebar

Bola.com, Jakarta - Juventus gagal meraih kemenangan saat menjamu AC Milan dalam laga giornata keempat Serie A Liga Italia, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Hal tersebut membuat Bianconeri kini berada di tepi jurang degradasi dengan menempati peringkat ke-18 dalam klasemen Serie A. Namun, bek sayap Juventus, Danilo, tetap optimistis timnya punya peluang besar untuk merebut Scudetto musim ini.

Juventus hanya berhasil bermain imbang 1-1 kala menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Juventus sempat unggul lebih dulu lewat Alvaro Morata, tapi Rossoneri mampu membalas lewat gol Ante Rebic.

Hasil imbang ini memperpanjang perjalanan Juventus yang belum meraih kemenangan di Serie A musim ini hingga giornata keempat. Bianconeri pun terpuruk di posisi ke-18 atau di ambang atas zona degradasi.

Ini menjadi kelanjutan yang buruk bagi Juventus, setelah pada musim lalu mereka gagal mempertahankan dominasi selama 9 tahun meraih Scudetto dan menyerahkannya kepada Inter Milan. Kini Juventus justru mengawali musim dengan kesulitan untuk menang dan terdampar di zona degradasi.

Kendati demikian, setidaknya pemain Juventus masih ada yang optimistis. Seperti halnya bek kanan Juventus, Danilo, yang optimistis Bianconeri bakal kembali ke papan atas Serie A Liga Italia.

 

 

2 dari 4 halaman

Penegasan Danilo

Saat ini Juventus tertinggal delapan angka dari dua tim yang memuncaki klasemen sementara Serie A, Inter Milan dan AC Milan. Meski demikian, Danilo tetap yakin timnya bisa naik ke papan atas.

"Kami harus fokus hanya kepada pekerjaan kami sendiri dan kemajuan kami, bukan apa yang tim lain lakukan," ujar Danilo dalam wawancara dengan DAZN.

"Jika kami bisa bermain di level yang biasa kami lakukan, kami pasti bisa naik ke papan atas klasemen," lanjut bek asal Brasil itu.

 

3 dari 4 halaman

Momen Juventus untuk Bangkit Sebelum Laga Berat Lainnya

Juventus bakal bertandang ke markas tim promosi, Spezia, pada tengah pekan ini. Bianconeri pun diprediksi bakal meraih kemenangan perdana mereka di Serie A musim ini.

Akhir pekan mendatang, Juventus akan kembali bermain di kandang sendiri dengan menjamu tim kuda hitam, Sampdoria, dan kemudian menerima kunjungan Chelsea di Allianz Stadium dalam laga matchday kedua Liga Champions.

Memasuki Oktober, Juventus pun ditunggu tiga laga berat beruntun di Serie A, yaitu derbi Turin menghadapi Torino, kemudian menjamu AS Roma, dan menjalani derby d'Italia kontra Inter Milan.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 20/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus yang Mengkhawatirkan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.
    Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.
    Danilo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Serie A Juventus dan Timnas Brasil.

    Danilo

  • Scudetto

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer