Sukses


Liga Italia: Inter Milan Gaspol! Tertinggal pada Babak Pertama Kemudian Cetak 3 Gol di Babak Kedua, Ini Kata Simone Inzaghi

Bola.com, Jakarta - Inter Milan meraih kemenangan penting pada giornata kelima Liga Italia 2021/2022. Pasalnya tampil di kandang Fiorentina, tim yang sedang naik daun hari Rabu (22/09/2021) dini hari WIB, I Nerazzurri menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini begitu penting buat Inter Milan apalagi Fiorentina sempat unggul terlebih dahulu via Riccardo Sottil pada babak pertama.

Namun Inter Milan mengamuk di babak kedua dengan mencetak tiga gol sekaligus. Ketiga gol dicetak oleh Edin Dzeko, Ivan Perisic, dan Matteo Darmian.

Apa yang membuat Inter Milan tertinggal 0-1 di babak pertama tapi kemudian mencetak tiga gol pada babak kedua? Simone Inzaghi menyebut anak asuhnya terlalu banyak kehilangan bola pada babak pertama.

"Kami terlalu banyak melakukan kesalahan teknis dalam memberikan bola (kepada lawan), karena kami tahu Fiorentina akan ganas sejak awal," kata Simone Inzaghi.

"Saya memberi tahu para pemain bahwa kami harus menemukan bentuk performa terbaik dan mempertahankannya, karena kami tahu bahwa mereka tidak dapat mempertahankan tempo itu sepanjang 90 menit," lanjut eks pelatih Lazio itu.

2 dari 4 halaman

Pengalaman

Lebih lanjut Simone Inzaghi menyebut fakta Inter Milan bisa bangkit meski sempat tertinggal 0-1 adalah sebuah bukti timnya punya pengalaman.

"Saya datang untuk bekerja dengan skuad yang baru saja memenangkan Scudetto, saya juga telah memenangkan beberapa trofi, jadi kami memiliki pengalaman," kata Simone Inzaghi kepada DAZN.

"Kami menderita di setengah jam pertama dan Fiorentina pantas mendapat pujian untuk itu, kemudian kami melawan dan mencetak tiga gol, bahkan bisa lebih banyak lagi. Itu tidak mudah, jadi ini adalah penampilan tim yang hebat," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

5 Catatan Menarik Kemenangan Inter Milan

  • 1. Lewat catatan empat assist, Nicolo Barella hanya kalah dari Paul Pogba (tujuh assist) soal jumlah assist dalam urusan gol open play di lima liga papan atas Eropa.
  • 2. Tiga poin dari markas Fiorentina merupakan kemenangan ke-1500 Inter Milan sepanjang sejarah tim. I Nerazzurri mencatat raihan ini setelah 91 tahun, 11 bulan, dan 15 hari sejak kemenangan pertama kontra Livorno pada 1929.
  • 3. Kini Inter Milan sudah bertemu Fiorentina sebanyak 167 kali dengan rincian 69 kali menang, 54 imbang, dan 44 kali kalah.
  • 4. Saat ini Inter Milan selalu mencetak gol pada 23 laga terakhir Serie A. Ini menyamai pencapaian terbaik tim ini pada musim 1949/1950 soal rentetan gol terpanjang di ajang Serie A.
  • 5. Inter Milan juga setidaknya mencetak dua gol pada sepuluh pertandingan terakhir di ajang Serie A. Tercatat ini menyamai pencapaian tahun 2007 dan hanya tertinggal satu laga lagi dengan raihan terbaik tahun 1943.

Sumber: Opta/Inter Milan

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Inter Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer