Sukses


Liga Italia: Mengincar Momen Kebangkitan di Markas Spezia, Juventus Justru Potensial Terpuruk

Bola.com, Jakarta - Juventus bertandang ke markas Spezia untuk menjalani laga giornata kelima Serie A Liga Italia, Rabu (22/9/2021) malam WIB. Juventus tentu ingin meraih kemenangan demi mengangkat posisinya dari zona degradasi. Namun, potensi untuk meraih hasil negatif masih membayangi.

Juventus yang musim ini ditangani Massimiliano Allegri tak kunjung meraih kemenangan di Serie A Liga Italia. Dalam empat laga yang sudah mereka jalani, Bianconeri hanya meraih dua poin yang didapatkan dari hasil imbang 2-2 dengan Udinese dan 1-1 dengan AC Milan.

Juventus harus menelan kekalahan dalam dua laga lainnya, yaitu 0-1 saat menjamu Empoli dan 1-2 kala bertandang ke markas Napoli. Spezia yang di atas kertas memiliki kualitas di bawah lawan-lawan yang sudah dihadapi Juventus, adalah peluang bagi Bianconeri untuk bangkit dan mendapatkan kemenangan pertama.

Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo yang memutuskan pulang ke Manchester United, Juventus tak kunjung membaik dari musim lalu. Bahkan pada musim lalu, tim yang selalu mendominasi dalam sembilan musim sebelumnya, harus menyerahkan scudetto kepada rivalnya, Inter Milan.

Massimiliano Allegri harus bergerak cepat untuk mengangkat Juventus dari jurang degradasi. Jika terus mengalami tren negatif, akan membutuhkan waktu yang lama bagi Bianconeri untuk bisa naik kembali ke papan atas.

Lantas apakah laga di markas Spezia bakal menjadi momentum bagi Juventus untuk bangkit dan menang? Atau justru masih harus mengalami nasib buruk dengan meraih satu poin atau tanpa poin?

 

2 dari 4 halaman

Spezia Sedikit Lebih Baik

 

Bicara soal statistik dalam empat pertandingan pertama di Serie A Liga Italia musim ini, Juventus tidak lebih baik dari Spezia. Bianconeri bahkan berada dua poin di belakang sang tuan rumah.

Seperti halnya Juventus yang memulai musim ini dengan bermain imbang 2-2 dengan Udinese, Spezia bermain imbang 2-2 dengan Cagliari pada giornata pertama. Bahkan Spezia sempat kalah telak 1-6 dari Lazio dan kemudian kalah 0-1 dari Udinese dalam dua laga selanjutnya.

Namun, kemenangan atas Venezia dalam laga giornata keempat mengangkat Spezia kini berada di peringkat ke-14, unggul empat posisi di atas Juventus yang berada di posisi 18 dengan keunggulan dua poin.

Bicara jumlah gol, Spezia pun sedikit unggul dari Juventus. Jika Bianconeri sudah mencetak empat gol dan kebobolan enam gol, Spezia sudah mencetak lima gol meski jumlah kebobolan yang mereka alami dua kali lipat dari jumlah gol mereka.

 

3 dari 4 halaman

Ancaman Datang dari Segala Lini

 

Juventus harus waspada. Spezia memiliki ancaman yang tidak datang hanya dari lini serangnya saja. Sejauh ini, dua strikernya, Daniele Verde dan Emanuel Gyasi sama-sama mengemas satu gol, kemudian gelandangMehdi Bourabia juga mengemas satu gol.

Justru bek mereka, Simone Bastoni, yang mencatatkan jumlah gol lebih banyak, yaitu dua gol. Artinya, tim tuan rumah punya senjata dari segala lini untuk bisa memberikan ancaman sekaligus hukuman bagi Juventus.

Sementara Bianconeri sejauh ini mencetak empat gol yang masing-masing lahir dari Alvaro Morata dengan dua gol, Paulo Dybala dan Juan Cuadrado masing-masing satu gol.

Meski tetap harus mewaspadai beberapa nama lain, Spezia tentu bisa memberikan pengawalan ketat bagi pemain-pemain berbahaya milik Juventus ini demi menghapus kemungkinan kehilangan poin di kandang.

4 dari 4 halaman

Posisi Spezia dan Juventus Jelang Pertemuan Kedua tim

Video Populer

Foto Populer