Sukses


Drama 5 Gol, Juventus Kandaskan Spezia dan Raih Kemenangan Pertama di Liga Italia Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Perjuangan keras Juventus ketika bertemu Spezia dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di Stadio Alberto Picco, Rabu (22/9/2021) malam WIB, membuahkan tiga poin. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Juventus memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan. Meski demikian, mereka sempat membuat beberapa ancaman lewat Moise Kean dan Matthijs De Ligt, yang semuanya gagal membuahkan hasil.

Bianconeri mencetak gol pertama di pertandingan kali ini. Pada menit ke-28, umpan lambung dari Leonardo Bonucci menjangkau Adrien Rabiot, yang langsung menyerahkan bola kepada Kean. Dengan tenang, sang striker menciptakan gol pertamanya buat Juventus musim ini. 1-0.

Sayang keunggulannya tidak bertahan lama. Pada menit ke-33, Spezia berhasil menyamakan kedudukan melalui Emmanuel Gyasi yang menaklukkan Wojciech Szczesny dengan membidik pojok kanan atas gawang. 1-1.

Juventus sempat menciptakan beberapa peluang emas pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, tak ada satupun dari ancaman-ancaman mereka bisa membuat bola bersarang ke gawang Spezia.

Juventus bernafsu mencetak gol kedua. Garis pertahanan dipasang cukup tinggi. Sialnya, strategi tersebut membuat celah di lini pertahanan yang bisa dieksploitasi oleh Spezia. Janis Antiste memanfaatkan situasi itu untuk mengubah kedudukan jadi 2-1.

Tertinggal satu gol membuat Juventus semakin bernafsu untuk menyerang. Paulo Dybala membuat sejumlah peluang, seperti yang terlihat pada menit ke-60, di mana tembakannya mampu ditahan oleh Jeroen Zoet.

Gol penyama kedudukan akhirnya datang pada menit ke-66. Kemelut terjadi di kotak penalti Spezia, membuat bola lepas ke area kosong. Federico Chiesa melihat celah tersebut dan langsung melepaskan tembakan untuk menghasilkan gol kedua Juventus. 2-2.

Juventus membalikkan kedudukan! Pada menit ke-72, lagi-lagi melalui kemelut yang kali ini tercipta karena sepak pojok, Matthijs De Ligt menerima bola di ruang kosong dan langsung menghujam gawang Spezia! 3-2, Juventus memimpin.

Setelah gol ketiga tercipta, Juventus mulai mengendorkan tekanan dan lebih banyak bertahan. Situasi ini membuat Spezia kewalahan untuk mencetak gol ketiga. Keunggulan Juventus pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini mengangkat Juventus ke posisi 12 dalam klasemen sementara Serie A. Sementara Spezia tertahan di peringkat ke-16.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Spezia (4-2-3-1): Jeroen Zoet; Kelvin Amian, Petko Hristov, Dimitris Nikolaou, Simone Bastoni; Salvador Ferrer, Mehdi Bourabia (Jacopo Sala 77'); Daniele Verde (Rey Manaj 77'), Giulio Maggiore (Eddie Salcedo 85'), Emmanuel Gyasi; Janis Antiste (M'Bala Nzola 77').

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio (Alex Sandro 46'); Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 84'), Rodrigo Bentancur (Manuel Locatelli 46'), Weston McKennie, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Moise Kean (Alvaro Morata 59').

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 23/09/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer