Sukses


Liga Champions: Tak Silau dengan Nama Besar Real Madrid, Sheriff Tiraspol Siap Beri Kejutan

Bola.com, Madrid - Pelatih Sheriff Tiraspol, Yuriy Vernydub, menyambut antusias duel kontra Real Madrid pada laga kedua Grup D Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Yuriy sadar, Madrid adalah klub besar, namun timnya sama sekali tak gentar. 

Sheriff Tiraspol merupakan kuda hitam di Grup D Liga Champions 2021/2022. Predikat ini tentu tak bisa dipandang sebelah mata oleh Real Madrid.

Pada laga awal, Sheriff Tiraspol sukses mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat klub asal Moldova tersebut kini menjadi pemuncak Grup D Liga Champions 2021/2022 dengan nilai tiga.

"Real Madrid adalah Real Madrid dan yang terpenting adalah kami tidak boleh takut. Kami menghormati mereka, akan tetapi tidak takut. Kami akan bermain sebaik mungkin," kata Yuriy Vernydub.

Bagi Sheriff, bermain di Santiago Bernabeu yang jadi markas Real Madrid bakal menghadirkan pengalaman baru. Wajar bila Yuriy sudah tidak sabar untuk bisa segera menjajal kekuatan Los Blancos.

"Kami sangat bahagia. Pertandingan ini merupakan kehormatan bagi kami dan sudah tak sabar untuk bertanding di stadion yang luar biasa ini. Mereka adalah lawan terkuat kami dan kami sangat siap," tegas Yuriy Vernydub.

2 dari 3 halaman

Tak Anggap Remeh

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sadar akan ancaman nyata dari Sheriff Tiraspol. Ancelotti menilai, Sheriff adalah klub yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Real Madrid akan melakukan pendekatan yang hati-hati dalam pertandingan melawan Sheriff. Upaya itu dilakukan agar Madrid bisa melanjutkan tren positif di Liga Champions.

"Sheriff melakukannya dengan baik, kami harus berhati-hati karena mereka adalah tim yang terorganisasi dan cepat dalam menyerang, kami harus memiliki konsentrasi maksimal, kami membutuhkan tiga poin," tegas Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Laga Bersejarah

Laga Real Madrid melawan Sheriff Tiraspol akan mencatatkan sejarah untuk kedua tim. Ini menjadi pertemuan pertama mereka di Liga Champions.

Musim ini merupakan debut Sheriff di Liga Champions. Bahkan, Sheriff menjadi klub Moldova pertama yang berhasil lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Ketika itu, Sheriff berhasil menyingkirkan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-0. Menarik untuk menyaksikan kiprah dari klub berjulukan Zholto-chornyye itu.

Video Populer

Foto Populer