Sukses


Erling Haaland dan Pemain Borussia Dortmund dengan Rating Tertinggi di FIFA 22

Bola.com, Jakarta - Perusahaan video gim ternama, Electronic Arts, akan meluncurkan FIFA 22 pada 1 Oktober mendatang. Meski belum resmi dijual, rating sejumlah pesepak bola di gim FIFA 22 telah terpublikasikan, satu di antaranya adalah Erling Haaland.

Karier striker berusia 21 tahun tersebut terus menanjak bak roket sejak hengkang ke Borussia Dortmund. Bergabung dengan Dortmund pada 29 Desember 2009, Haaland mampu menjadi sosok penting di lini serang.

Sejauh ini, dia sudah mendulang 68 gol dari 67 pertandingan di seluruh ajang bersama Die Borussen. Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya ditorehkan Erling Haaland pada musim ini.

Berkat peran pemain Timnas Norwegia tersebut, Borussia Dortmund berhasil merengkuh trofi DFB Pokal 2020/2021.

Berdasarkan kemampuan mengolah bola yang di atas rata-rata, Erling Haaland memiliki rating tinggi di gim FIFA 22. Dia pun menjadi pemain dengan nilai tertinggi di skuad Dortmund.

Lantas, berapa rating Erling Haaland dan pemain Borussia Dortmund lainnya di FIFA 22? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Erling Haaland - 88

Pemain terbaik Borussia Dortmund di FIFA 22 adalah Erling Haaland. Cepat, kuat, dan eksplosif adalah bekal utama yang dimiliki penyerang 22 tahun ini.

Haaland memiliki overall rating sebesar 88. Tak hanya itu, dia juga memiliki kemampuan kecepatan senilai 89 serta shooting di angka 91.

Dengan skuat yang mentereng dan rata di segala sektor, Dortmund tetaplah menjadi pesaing natural dari Bayern Munich di FIFA 22. Dortmund pun menjadi satu diantara sedikit tim yang cocok dengan semua skema formasi berbekal kedalaman skuat yang dimiliki.

3 dari 6 halaman

Mats Hummels - 86

Rahasia solidnya lini pertahanan Borussia Dortmund ada pada Mats Hummels. Bek berpengalaman tersebut masih memiliki overall rating tinggi di FIFA 22.

Rating 86 yang dimilikinya menjadikan Hummels sebagai bek tengah yang solid ketika dalam situasi satu lawan satu. Apalagi aspek defence yang dimilikinya memiliki nilai 89 pada game ini.

4 dari 6 halaman

Marco Reus - 85

Sang kapten yaitu Marco Reus menempati peringkat ketiga jajaran pemain Dortmund di FIFA 22. Meski telah mengalami penurunan di beberapa aspek dibanding edisi sebelumnya, Reus tetaplah seorang playmaker yang memiliki kemampuan passing di atas rata-rata.

Marco Reus dibekali dengan overall rating sebesar 85. Sebagai playmaker, dia memiliki kemampuan shooting dan passing di angka 84, serta dribble yang memiliki nilai 85.

5 dari 6 halaman

Raphael Guerreiro - 84

Selanjutnya ada fullback energik yaitu Raphael Guerreiro yang menjadi pemain terbaik keempat Borussia Dortmund di FIFA 22. Berbekal crossing dan dribble mumpuni, Guerreiro memiliki rating sebesar 84.

Satu lagi kemampuan unggulan dari Guerreiro adalah versatile. Dirinya bisa ditempatkan di posisi bek kiri ataupun wing back hingga gelandang.

 

6 dari 6 halaman

Axel Witsel - 83

Konsistensi Axel Witsel dalam menjadi palang pintu pertama pertahanan sekaligus pengalir bola ke depan sangatlah vital. Dirinya adalah gelandang bertahan ideal untuk semua tim yang mengandalkan skema baik 3 maupun 4 bek.

FIFA 22 memberikan overall rating pada pemain asal Belgia ini dengan nilai 83. Kemampuan menonjolnya terdapat pada aspek defence yang mencapai 82.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Jeffrydien Winanda/Published: 28/9/2021)

Video Populer

Foto Populer