Sukses


Superstar Liga Champions: Lionel Messi Cetak Gol Perdana untuk PSG, Tapi Mengaku Masih Belum On

Bola.com, Paris - Lionel Messi gembira usai mencetak gol perdana untuk PSG pada matchday kedua fase grup A Liga Champions kontra Manchester City di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021). 

Namun, Messi mengaku masih beradaptasi dengan lingkungan barunya usai mencetak gol perdananya untuk PSG.

“Saya tidak bisa bermain baru-baru ini dan ini hanya pertandingan kedua saya di stadion ini. Saya sedang beradaptasi dengan tim baru saya," kata Messi dikutip dari Tribal Football.

“Semakin kami maju bermain bersama, semakin baik hubungan kami. Kami semua harus tumbuh bersama dan terus memberikan yang terbaik," lanjutnya.

"Mereka adalah lawan yang hebat. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan setelah hasil imbang kami melawan Brugge. Saya sangat senang bisa mencetak gol."

Gol Lionel Messi datang pada menit ke-74 berkat kerja sama apik dengan Neymar. Messi menusuk kotak penalti lalu mengirimkan umpan rendah kepada Neymar.

Sang playmaker lalu mengirimkan umpan balik dengan tumitnya. Tanpa ampun, Lionel Messi menendang denan kaki kiri, bola melengkung masuk gawang Ederson.

2 dari 3 halaman

Rekor Melawan Tim Besutan Pep Guardiola

Ini merupakan gol perdana Lionel Messi semenjak berseragam PSG. La Pulga telah mengoleksi empat pertandingan sejauh ini, 2 di Liga Prancis, 2 di Liga Champions.

Sebelumnya, Messi absen dalam dua laga karena cedera.

Lionel Messi telah mencetak lebih banyak gol Liga Champions melawan Manchester City (7) daripada pemain lain mana pun. Tujuh golnya melawan tim Pep Guardiola (dua vs Bayern Munich, lima melawan Manchester City dengan dia sebagai manajer) juga merupakan yang terbanyak. 

Sumber: Tribal Football

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Ander Herrera, Idrissa Gueye (Danilo Pereira 90'), Marco Verratti (Georginio Wijnaldum 78'); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling (Gabriel Jesus 78'), Jack Grealish (Phil Foden 68'), Riyad Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer