Sukses


6 Fakta di Balik Tumbangnya PSG di Kandang Rennes, Babak Belur Meski Turunkan Trio Messi, Mbappe, dan Neymar

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) di luar dugaan takluk 0-2 dari Rennes pada pekan kesembilan Ligue 1 di di Roazhon Park, Minggu (3/10/2021) malam WIB. PSG gagal membobol jala Rennes meskipun menurunkan trio mautnya, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar. 

Bagi Les Parisiens, ini adalah kekalahan perdana di Ligue 1 musim ini. Meski memetik hasil minor, PSG tetap berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 24.

Adapun Rennes berada di tempat ketujuh dengan torehan 12 poin, tertinggal 12 angka dari PSG.

Gol pertama Rennes ke gawang PSG pada pertandingan tersebut tercipta pada menit ke-45. Umpan Kamaldeen Sulemana mampu dituntaskan Gaetan Laborde menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada awal paruh kedua, Paris Saint-Germain dikejutkan gol Rennes. Bola hasil tembakan Flavien Tait pada menit ke-46, melesat mulus masuk ke gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Namun sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. PSG pun takluk 0-2 dari Rennes.

Berikut berapa fakta menarik di balik tumbangnya PSG di markas Rennes, seperti dikutip dari Squawka

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

1. Ini merupakan kekalahan perdana PSG di Ligue 1 musim ini. Mereka sebelumnya selalu memenangi delapan laga awal musim ini. 

2. PSG tidak mencatatkan tendangan ke gawang pada laga ini. Padahal mereka menurunkan trio Messi, Mbappe, dan Neymar. 

3. Messi telah menjalani tiga pertandingan di Ligue 1, statistiknya 0 gol dan 0 assist. 

4. Dalam laga kontra Rennes, PSG membukukan 13 tembakan. Tetapi tidak ada yang mengarah ke gawang. Sebaliknya, Rennes menorehkan 12 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. 

 

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

4. Sebelum laga ini, modal PSG dan Rennes sungguh bertolak belakang. PSG selalu memenangi delapan laga pertama di Ligue 1, sedangkan PSG hanya menang sekali dari lima laga terakhir. 

5. Messi menjadi pemain yang paling sering melepas tembakan, yaitu enam kali. Mbappe terbanyak kedua dengan empat tembakan. Tapi, tak ada yang mengarah ke sasaran. 

6. Harry Kane merupakan pemain paling banyak terlibat langsung untuk gol di Premier League 2020/2021. Messi menjadi pemain paling banyak terlibat langsung gol di La Liga musim 2020/2021. Pada musim ini kedua pemain belum mencetak gol. 

Sumber: Squawka 

 

Video Populer

Foto Populer