Sukses


Davide Calabria: Tak Ada Tim yang Lebih Hebat dari AC Milan di Liga Italia

Bola.com, Bergamo - Davide Calabria yakin tidak ada tim yang lebih baik dari AC Milan di Liga Italia setelah kemenangan tandang 3-2 di markas Atalanta, Senin (4/10/2021). Mimpi meraih scudetto pun dicanangkannya.

AC Milan mengoleksi 19 poin setelah tujuh pekan. Ini merupakan awal terbaik mereka sejak musim 2003/2004, di mana mereka mengakhiri musim tersebut dengan gelar juara.

Tambahan tiga poin juga sukses membawa anak asuh Stefano Pioli itu duduk di posisi runner-up menggeser Inter Milan. Perolehan poin mereka hanya kalah dua poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Atas penampilan impresif Milan sejauh ini, Davide Calabria sesumbar tak ada tim yang sebaik Rossonerri, setidaknya hingga tujuh pekan berjalan.

"Ada banyak tim kuat di Italia, tetapi menurut saya, tidak ada tim yang lebih baik dari AC Milan di Liga Italia," kata Calabria kepada DAZN.

 

2 dari 4 halaman

Cetak Gol Cepat

Davide Calabria membuka skor di Bergamo saat laga baru berjalan 28 detik. Dua gol berikutnya dicetak Sandro Tonali dan Rafael Leao.

Atalanta membuat comeback di menit-menit akhir dengan penalti Duvan Zapata dan tap-in Mario Pasalic. Namun pada akhirnya, Milan membawa pulang kemenangan 3-2.

"Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan terus percaya bahwa kami adalah yang terbaik. Permainan dan momen pasti berubah sepanjang musim, tetapi kami harus terus mengendarai gelombang positif saat kami di sini. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi."

 

3 dari 4 halaman

Puji Pioli

Kemenangan atas Atalanta terasa manis karena Milan sukses membalas kekalahan 0-5 pada Desember 2019 silam. Calabria memuji Pioli sebagai pelatih berkelas yang berhasil memberikan perubahan.

"Pioli memberi kami keyakinan, dia memiliki gagasan yang jelas tentang sepak bola yang memungkinkan kami semua memberikan yang terbaik."

"Intensitas adalah karakteristik yang paling penting, karena kami dapat menjaga tempo sepanjang pertandingan dan tekanan tinggi itu benar-benar membawa hasil," tambah Calabria.

Sumber: DAZN via Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan saat Ini

Video Populer

Foto Populer