Sukses


Rating Pemain PSG Pasca-Dilibas Rennes: Lionel Messi Cukup Oke, Kylian Mbappe Bapuk

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tampil cukup baik ketika Paris Saint-Germain takluk dari Rennes pada laga pekan kesembilan Ligue 1, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Sementara itu, Kylian Mbappe bermain buruk dalam duel tersebut.

Menghadapi Rennes di Roazhon Park, PSG turun dengan skuad terbaiknya, mulai dari Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti, hingga Gianluigi Donnarumma.

Les Parisiens pun tampil dominan pada pertandingan tersebut. PSG menorehkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Rennes.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Paris Saint-Germain kewalahan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah. PSG melepaskan 13 tembakan, tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Rennes memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesempatan. Les Parisiens akhirnya menyerah 0-2 dari Rennes. Sepasang gol Rennes dicetak Gaetan Laborde pada menit ke-45 dan Flavien Tait menit ke-46.

Kendati menelan kekalahan, Paris Saint-Germain tetap berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 24. Adapun Rennes di posisi ke-11 dengan koleksi 12 poin.

Sejumlah pemain PSG tampil kurang oke dalam duel kontra Rennes. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Lini Belakang:

Gianluigi Donnarumma - 7/10

Penjaga gawang Timnas Italia itu tampil cukup baik. Donnarumma berhasil melakukan dua penyelamatan gemilang. Sayangnya, Gianluigi Donnarumma tak mampu menggagalkan upaya Rennes dua kali mencetak gol.

Achraf Hakimi - 6/10

Mantan bek Inter Milan itu kerap membantu serangan. Akan tetapi, Achraf Hakimi tak sekalipun mengirimkan umpan silang ataupun melepaskan tembakan. Adapun ketika bertahan, Hakimi beberapa kali kewalahan membendung serangan Rennes.

Marquinhos - 6/10

Bek asal Brasil itu tercatat mampu memblok tiga tembakan Rennes dan melakukan sapuan sebanyak mungkin. Namun, Marquinhos beberapa kali meninggalkan posnya hingga membuat lubang di jantung pertahanan PSG.

Presnel Kimpembe - 5/10

Kimpembe merupakan titik kelemahan di lini belakang Paris Saint-Germain. Dia terlihat kaku dan kurang percaya diri ketika Rennes melancarkan serangan.

Nuno Mendes - 6/10

Mendes dengan mudah dikalahkan Gaetan Laborde untuk mencetak gol pembuka Rennes. Tetapi selepas melakukan kesalahan tersebut, Nuno Mendes mampu bangkit dan memperlihatkan performa yang cukup bagus di sisi kiri pertahanan PSG.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah:

Marco Verratti - 5/10

Gelandang Timnas Italia melepaskan sejumlah umpan bagus dalam duel melawan Rennes. Sayangnya, Marco Verratti seperti kesulitan membangun serangan untuk menembus pertahanan Rennes.

Idrissa Gueye - 6/10

Gueye membawa energi ke lini tengah PSG dan berusaha merebut bola dari Rennes. Meskipun dampak dari usaha keseluruhan Idrissa Gueye untuk penampilan Les Parisiens masih minim.

Angel Di Maria - 5,5/10

Di Maria banyak menguasai bola di sebelah kanan, tetapi sedikit yang berhasil. Dia juga gagal mengonversi satu umpan silang dalam tujuh kesempatan. Gelandang asal Argentina itu jarang mengancam gawang Rennes, dan juga kehilangan bola sebanyak 20 kali sepanjang laga.

 

4 dari 4 halaman

Lini Depan:

Kylian Mbappe - 5/10

Bintang Timnas Prancis tersebut tidak tampil seperti biasanya. Mbappe kerap membuang-buang peluang dengan melepaskan tembakan yang tak menemui sasaran, serta mudah diamankan oleh kiper. Dia sempat mencetak gol pada menit ke-69. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena Kylian Mbappe berada dalam posisi offside.

Lionel Messi - 6/10

La Pulga lagi-lagi belum beruntung di Ligue 1. Berbagai peluang yang didapat Lionel Messi tak mampu menembus gawang Rennes. Eksekusi tendangan bebas Messi pada menit ke-31 hanya menerpa mistar gawang.

Neymar - 6/10

Pemain Brasil itu juga tampil buruk dalam serangan, berjuang untuk menciptakan sesuatu di lini serang. Dia akhirnya digantikan Mauro Icardi pada menit ke-76.

Pemain Pengganti:

  • Mauro Icardi - 5/10
  • Ander Herrera - 6/10
  • Georginio Wijnaldum - 6,5/10

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer