Sukses


Hasil UEFA Nations League: Sikut Italia, Spanyol Melenggang ke Babak Final

Bola.com, Milan - Timnas Italia harus mengakui keunggulan Timnas Spanyol dengan skor 1-2 dalam partai semifinal UEFA Nations League 2021 yang digelar di San Siro, Milan pada Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Spanyol diborong oleh Ferran Torres di babak pertama. Timnas Italia yang bermain dengan 10 orang akibat kartu merah untuk Leonardo Bonucci sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Lorenzo Pellegrini.

Berkat hasil ini, Spanyol berhak melaju ke partai final untuk menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Belgia dengan Spanyol. Laga final akan dihlat di Milan pada Senin (11/10/2021) dini hari WIB mendatang.

Babak Pertama

Spanyol tak keder meski harus tampil di kandang lawan. La Furia Roja pun sudah memimpin ketika laga berjalan 17 menit berkat gol yang diciptakan oleh Ferran Torres.

Menerima umpan silang terukur yang dikirim Mikel Oyarzabal, Torres dengan jitu melepas sontekan first time untuk membobol gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Petaka bagi Italia datang di menit ke-42 ketika sang kapten, Leonardo Bonucci harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua alias kartu merah usai menyikut Sergio Busquets.

Keunggulan jumlah pemain pun dimanfaatkan Timnas Spanyol untuk menambah keunggulan pada masa injury time babak pertama, lagi-lagi lewat aksi Torres yang kali ini menyundul bola assist Oyarzabal.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Roberto Mancini pun terpaksa melakukan perubahan dengan memasukkan Giorgio Chiellini untuk menggantikan Federico Bernardeschi.

Italia tak mau menyerah begitu saja meski kalah jumlah pemain dan tertinggal dua gol. Meski demikian, Gli Azzurri masih kesulitan untuk bisa keluar menyerang dengan jumlah pemain yang lebih sedikit.

Secara luar biasa Italia akhirnya sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Pellegrini pada menit ke-83. Berawal dari kesuksesan Federico Chiesa mencuri bola dari pemain lawan, ia melakukan solo run sebelum memberi assist yang dengan mudah dituntaskan Pellegrini menjadi gol.

Italia pun semakin bersemangat untuk mencari gol penyeimbang. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci (c), Alessandro Bastoni, Emerson; Nicolo Barella (Davide Calabria 72'), Jorginho (Lorenzo Pellegrini 64'), Marco Verratti (Manuel Locatelli 58'); Federico Chiesa, Federico Bernardeschi (Giorgio Chiellini 46'), Lorenzo Insigne (Moise Kean 58').
  • Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Marcos Alonso; Koke (Mikel Merino 75'), Sergio Busquets (c), Gavi (Sergi Roberto 84'); Pablo Sarabia (Bryan Gil 75'), Ferran Torres (Yeremi Pino 49'), Mikel Oyarzabal.

Video Populer

Foto Populer