Sukses


UEFA Nations League: Indahnya Pertandingan Italia Vs Spanyol

Bola.com, Milan - Luis Enrique berhasil memimpin Spanyol menundukkan Italia dalam duel semifinal UEFA Nations League 2021, Kamis (7/10/2021). Spanyol menang dengan skor 2-1.

Bermain di San Siro, pertandingan antara dua tim top ini berlangsung sengit sesuai prediksi. Spanyol unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Ferran Torres (17', 45+2'), lalu Italia menyamakan kedudukan melalui Lorenzo Pellegrini (83').

Spanyol berhasil menang, tapi jelas pertandingan tidak berjalan mudah. Enrique mengakui langsung bahwa Italia bermain apik dan membuat pertandingan berlangsung sulit.

Bagi Enrique, pertandingan tadi berlangsung seimbang antara dua rival sama kuat. Spanyol menang karena bermain percaya diri dan tampil tangguh sepanjang laga.

"Pertandingan berlangsung indah bagi kami, tapi itu adalah duel dua rival yang bermain maksimal dan menyuguhkan kekuatan terbaik mereka," ujar Enrique di laman resmi UEFA.

"Spanyol tampak berbahaya sepanjang laga, kami menekan dengan baik dan saya senang untuk itu."

 

2 dari 2 halaman

Sikap dan hasrat

Lebih lanjut, Enrique menyorot sikap dan hasrat para pemainnya yang luar biasa. Spanyol memang bermain apik di lapangan, tapi yang lebih penting dari itu adalah hasrat dan sikap mereka untuk menang.

"Dengan hanya satu setengah sesi latihan sebelum laga ini, tentu situasinya sulit, tapi sikap para pemain luar biasa," sambung Enrique.

"Hal terbaik bagi saya sejak melatih tim nasional adalah bahwa kami selalu bermain dengan hasrat untuk menang, tidak peduli siapa lawannya dan apa pertandingannya," tandasnya.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 7/10/2021)

Video Populer

Foto Populer