Sukses


UEFA Nations League: Mancini Indikasikan Rombak Starter Italia Saat Bersua Belgia

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan bertemu Belgia pada pertandingan perebutan posisi ketiga ajang UEFA Nations League yang berlangsung di Allianz Stadium, hari Minggu (10/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada partai semifinal. Italia dikalahkan Spanyol, sementara Belgia secara dramatis dikandaskan Prancis.

Meski berstatus laga bergengsi, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengindikasikan akan melakukan perombakan pemain pada laga malam ini.

Di antaranya ia ingin memberikan kepercayaan untuk pemain Sassuolo berusia 21 tahun, Giacomo Raspadori. "Dia (Raspadori) akan memiliki kesempatan untuk bermain. Tapi kita juga harus berpikir bahwa dia masih muda," kata Mancini.

"Dia akan memiliki masa depan yang hebat, tetapi kami tidak bisa memberinya semua tanggung jawab."

"Kita lihat besok (malam ini), kita harus mengevaluasi kondisi semua orang dan melihat kondisi fisik," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sama-sama Rotasi Pemain

Yang menarik dari laga ini, baik Italia maupun Belgia sepertinya sama-sama bakal merombak susunan pemain.

Italia dipastikan minus Andrea Belotti dan Ciro Immobile. Sementara Belgia tanpa Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Dengan ketidakberadaan Belotti dan Immobile, Italia tampaknya kembali menurunkan strategi false nine atau nomor sembilan palsu alias tanpa striker utama.

"Anda terkadang membicarakan false nine, tapi Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa juga seorang penyerang. Mereka bukan pemain bertahan," tegas Mancini.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Italia (4-3-3): Donnarumma; Emerson, Chiellini, Bastoni, Calabria; Pellegrini, Jorginho, Locatelli; Chiesa, Raspadori, Berardi.
  • Pelatih: Roberto Mancini.
  • Belgia (3-4-2-1): Courtois; Vertonghen, Boyata, Dendoncker; T Hazard, Witsel, Vanaken, Castagne; De Bruyne, Trossard; Lukaku.
  • Pelatih: Roberto Martinez.

Video Populer

Foto Populer