Sukses


Fakta Trio PSG Saat Jeda Internasional: Kylian Mbappe dan Lionel Messi Cemerlang, Neymar Biasa Saja

Bola.com, Jakarta - Jeda internasional Oktober 2021 telah rampung digelar. Para pemain dunia sudah menyelesaikan tugasnya bersama tim nasional masing-masing, termasuk tiga bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Tiga pemain tersebut dalam beberapa waktu terakhir memang menjadi sorotan. Kehadiran Lionel Messi yang baru bergabung bersama PSG pada musim panas ini membuat tim ibu kota Prancis itu kini memiliki lini depan yang makin menyeramkan.

Meski Messi membutuhkan waktu beberapa laga untuk akhirnya bisa mencetak gol, yang dibuatnya ketika tampil di Liga Champions, tapi kini PSG memang memiliki komposisi lini depan yang menakutkan.

Bahkan bisa dibilang ketiga pemain yang mengisi lini serang PSG itu merupakan andalan tim nasional masing-masing untuk mencari gol. Lionel Messi bahkan merupakan kapten Timnas Argentina, sementara Neymar dan Kylian Mbappe adalah mesin gol masing-masing tim, yaitu Brasil dan Prancis.

Lalu bagaimana penampilan ketiga pemain PSG tersebut bersama tim nasional masing-masing di jeda internasional pada Oktober 2021 ini? Berikut ulasannya:

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Bawa Prancis Juara UEFA Nations League

Timnas Prancis menjalani jeda internasional dengan tampil di dua laga terakhir UEFA Nations League. Menjalani semifinal UEFA Nations League menghadapi Belgia pada Kamis (8/10/2021) dini hari WIB, di mana Les Bleus menang 3-2 atas Belgia dan lolos ke final UEFA Nations League.

Timnas Prancis pun akhirnya berhasil menjadi juara UEFA Nations League setelah menang tipis 2-1 atas Spanyol di pertandingan final. Satu yang menarik, ada andil besar Kylian Mbappe dalam keberhasilan Timnas Prancis memenangi dua laga tersebut dan menjadi juara UEFA Nations League.

Dalam pertandingan semifinal menghadapi Belgia, penyerang PSG itu berhasil menginspirasi kebangkitan Prancis yang tertinggal lebih dulu.

Prancis tertinggal 0-2 pada babak pertama, tapi berkat satu assist Mbappe untuk gol Karim Benzema dan satu gol atas namanya sendiri membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 dan kemudian dilengkapi dengan gol Theo Hernandez pada menit ke-90 yang memastikan Prancis lolos ke final.

Sementara dalam pertandingan final, kontribusi serupa diperlihatkan oleh Mbappe. Timnas Prancis tertinggal dulu dari Spanyol lewat gol Mikel Oyarzabal.

Namun, berkat Kylian Mbappe yang memberikan assist untuk Karim Benzema dan kemudian mencetak gol atas namanya sendiri, Prancis pun menjadi juara UEFA Nations League 2020/2021.

3 dari 4 halaman

Neymar Tidak Terlalu Banyak Berkontribusi

Timnas Brasil menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan menghadapi Venezuela dan Kolombia. Brasil menang 3-1 atas Venezuela dan bermain imbang tanpa gol dengan Kolombia.

Dalam laga kontra Venezuela, Timnas Brasil harus beraksi tanpa kehadiran Neymar. Pemain PSG itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski tanpa kehadiran Neymar, Selecao justru tampil luar biasa. Marquinhos, Gabriel Barbosa, dan Antony membawa Brasil menang, di mana Raphinha juga berkontribusi lewat dua assist.

Justru ketika Neymar kembali memperkuat Brasil saat menghadapi Kolombia, Selecao gagal meraih kemenangan. Bahkan ini menjadi kali pertamanya Brasil gagal meraih kemenangan dalam perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Jadi bisa dibilang, Neymar tidak terlalu banyak memberikan kontribusi positif bagi tim nasionalnya dalam dua pertandingan pada jeda internasional Oktober 2021 ini.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi, Pembuka Kemenangan Argentina

Sementara itu Lionel Messi selalu bermain dalam dua laga yang dijalani Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Dalam jeda internasional kali ini, Argentina menghadapi Paraguay dan Uruguay.

Dalam pertandingan kontra Paraguay, Timnas Argentina harus puas bermain imbang tanpa gol. Lionel Messi yang bermain sebagai playmaker dalam pertandingan ini tak bisa memaksimalkan kerja samanya dengan Joaquin Correa sebagai striker, maupun dua pemain sayap Angel Di Maria dan Giovani Lo Celso.

Namun, kerja sama itu menjadi lebih baik ketika Argentina harus menghadapi Uruguay. Argentina sedikit melakukan modifikasi, di mana Giovani Lo Celso bermain sebagai sayap kanan dan Lautaro Martinez dimainkan sebagai striker.

Argentina sukses menang telak 3-0 dalam pertandingan itu. Lionel Messi menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Albiceleste dalam laga tersebut setelah memaksimalkan umpan dari Lo Celso.

Setelah itu Rodrigo de Paul dan Lautaro Martinez menambahkan keunggulan Argentina dan akhirnya meraih kemenangan 3-0 dalam laga tersebut. Aksi Lionel Messi dalam laga tersebut pun patut diapresiasi.

Video Populer

Foto Populer