Sukses


Liga Italia: Gawat! AC Milan Tanpa Mike Maignan Selama 10 Pekan

Bola.com, Jakarta AC Milan mengumumkan jika Mike Maignan akan absen hingga 10 pekan ke depan akibat dihantam cedera. Absennya Maignan menjadi pukulan telak bagi Milan.

I Rossoneri mendatangkan kiper berusia 26 tahun tersebut dari Lille pada 27 Mei 2021. Diikat kontrak hingga lima tahun, Mike Maignan diplot untuk menggantikan peran Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Maignan pun menjadi sosok penting di bawah mistar gawang AC Milan. Dari sembilan pertandingan yang dijalani, Mike Maignan berhasil menorehkan tiga clean sheet dan kebobolan 10 gol.

Berkat kontribusi kiper asal Prancis tersebut, I Rossoneri kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 19. Milan tertinggal dua poin dari Napoli yang berada di posisi teratas.

Akan tetapi, penampilan moncer Mike Maignan bersama AC Milan tidak bisa dilihat dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya, Miagnan mengalami cedera di pergelangan tangannya.

 

2 dari 4 halaman

Naik Meja Operasi

Cedera tersebut sudah dirasakan Mike Maignan ketika AC Milan bersua Liverpool pada pertandingan pertama Grup B Liga Champions. Dia merasakan sakit di pergelangan tangan kirinya setelah menggagalkan penalti Mohamed Salah.

Setelah sempat membaik, cedera itu kembali kambuh dan semakin parah akibat mendapat hantaman dari striker Atletico Madrid, Luis Suarez, dalam laga kedua Grup B Liga Champions.

Untuk memulihkan kondisinya, Mike Maignan naik ke meja operasi. Dia pun diprediksi akan absen selama enam pekan demi bisa kembali fit.

 

3 dari 4 halaman

Absen 10 Pekan

Namun ternyata, proses pemulihan Mike Maignan lebih lama dari yang diperkirakan. Mantan pemain Lille itu harus menepi selama 10 pekan akibat cedera pergelangan tangan tersebut.

"AC Milan mengonfirmasi Mike Maignan menjalani pemeriksaan arthroscopic hari ini (13/10/2021) yang mengidentifikasi cedera ligamen di pergelangan tangan kirinya, yang telah dioperasi. Sebuah sekrup juga dipasang pada tulang skafoid di pergelangan tangannya karena masalah pembuluh darah," bunyi pernyataan resmi Milan.

"Dia akan beristirahat selama enam minggu sebelum memulai proses rehabilitasi. Maignan diperkirakan akan absen selama 10 minggu," lanjut pernyataan tersebut.

Absennya Mike Maignan merupakan pukulan telak buat AC Milan. Pasalnya, Milan akan menjalani sejumlah duel sengit dalam tiga bulan ke depan, mulai dari bersua FC Porto (20/10/2021), AS Roma (1/11/2021), Inter Milan (8/11/2021), Atletico Madrid (25/11/2021), dan Liverpool (8/12/2021).

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer