Sukses


Terbuang dari Manchester United dan Gabung Klub Promosi Liga Italia, Sergio Romero Siap Berikan Bukti Kualitas

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Manchester United, Sergio Romero, angkat bicara mengenai alasannya menerima pinangan klub promosi Serie A Liga Italia, Venezia. Sergio Romero gembira bisa kembali ke Italia dan menegaskan pembuktian diri bahwa dirinya masih Sergio Romero yang sama.

Pemain asal Argentina itu sudah tidak asing dengan sepak bola Italia, karena ia pernah bermain untuk Sampdoria pada 2011 hingga 2013 dan 2014 hingga 2015.

Sergio Romero bergabung bersama Venezia sebagai pemain bebas transfer setelah dirilis oleh Manchester United pada musim panas lalu.

"Venezia telah mencari saya selama dua atau tiga pekan, mereka menunggu keputusan akhir saya," ungkap kiper berusia 34 tahun itu dalam keterangan persnya.

"Saya menyukai tim ini, di mana ada begitu banyak pemain muda dan saya juga jadi merasa muda lagi. Ada klub yang solid mendukung kami. Saya pikir skuad ini memiliki segala yang dibutuhkan untuk bertahan di Serie A," lanjut mantan kiper Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Kesulitan untuk Beradaptasi

Sergio Romero mengaku tidak akan sulit untuk beradaptasi dengan Venezia. Pengalamannya selama dua periode bersama Sampdoria diyakininya bisa membantu untuk kembali cepat beradaptasi dengan klub barunya.

"Saya merasakan sebuah atmosfer kekeluargaan di Sampdoria dan sensasi yang sama terasa di sini, di Venezia. Manchester United adalah satu dari beberapa klub terbesar di dunia, tapi saya merasa Venezia juga bisa tampil baik," ujar kiper asal Argentina itu.

Sergio Romero tidak bermain sepanjang musim 2020/2021 dan merasa frustrasi. Namun, hal tersebut tak membuatnya khawatir akan kehilangan performa terbaiknya ketika bermain bersama Venezia.

"Saya merasakan tahun yang aneh bagi saya. Namun, saya berlatih sepanjang tahun di Manchester United. Saya sering berlatih sendiri karena skuad sudah mempersiapkan pertandingan," ujarnya.

"Saya merasa baik-baik saja, saya juga berlatih bersama Timnas Argentina, dan ingin membuktikan bahwa saya adalah Sergio yang sama yang pernah bermain di Sampdoria dan kemudian di Manchester," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Senang Kembali ke Italia

Sergio Romero merasa sangat senang. Ia menegaskan tidak pernah berhenti untuk menatap kemungkinan bermain lagi di Serie A.

"Levelnya benar-benar berkembang, seperti Juventus, Inter Milan dan AC Milan mengesankan, membawa sepak bola Italia kembali ke level tertentu," ujar Romero.

"Saya berharap bahwa kembalinya saya akan membantu Venezia untuk bertahan di Serie A. Kami harus segera menghilangkan pikiran mengenai keselamatan dan membidik papan tengah yang merupakan tujuan sebenarnya," lanjutnya.

Sejak promosi dari Serie B melalui fase play-off, The Lagunari telah meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi Venezia di Serie A Saat Ini

Video Populer

Foto Populer