Sukses


Kualifikasi Piala Dunia: Neymar Bikin Luis Suarez Gigit Jari, Brasil Bekuk Uruguay

Bola.com, Jakarta - Brasil mengalahkan Uruguay dengan skor 4-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (15/10/2021). Pertandingan ini digelar di Arena da Amazonia, Manaus, Brasil. Neymar pun membuat Luis Suarez gigit jari pada laga ini. 

Empat gol kemenangan Brasil diciptakan oleh Neymar, Raphinha (2 gol) dan Gabriel Barbosa. Uruguay cuma bisa membalas satu kali lewat Luis Suarez untuk memperkecil ketertinggalan.

Berkat hasil ini, Brasil pun semakin mengokohkan diri di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara Uruguay menempati peringkat lima dengan poin 16.

Jalannya Babak Pertama

Brasil bermain menyerang sejak menit pertama. Selecao mengandalkan Neymar, Gabriel Jesus dan Raphinha untuk menjebol gawang lawan.

Alhasil, Brasil tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan Fred, Neymar mencetak gol untuk timnya pada menit ke-11.

Delapan menit berselang, Raphinha menciptakan gol kedua timnnya dalam laga ini. Dia memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Neymar yang diblok kiper lawan.

Rodrigo Bentancur sempat mengancam gawang Brasil. Tapi, hingga babak pertama usai, gawang Brasil tidak kebobolan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Edinson Cavani sempat menjebol gawang Brasil pada menit ke-56. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena offside.

Dua menit berselang, justru Brasil yang bisa menambah gol melalui Raphinha. Dia kembali mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan dari Neymar dari situasi serangan balik.

Uruguay akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-77. Luis Suarez berhasil menjebol gawang Brasil yang dikawal Ederson lewat tendangan bebas.

Delapan menit setelah kebobolan Brasil mampu membalas melalui aksi Gabriel Barbosa. Pemain Flamengo tersebut menjebol gawang Fernando Muslera lewat sundulan berkat umpan Neymar.

Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. Skor imbang 4-1 untuk keunggulan Brasil menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brasil: Ederson; Alex Sandro, Thiago Silva, Lucas Verissimo, Emerson; Lucas Paqueta (Antony 62'), Fred (Edenilson 88'), Fabinho (Douglas Luiz 72'), Raphinha (Everton Ribeiro 72'); Neymar Jr, Gabriel Jesus (Gabriel Barbosa 62').

Uruguay: Fernando Muslera; Nahitan Nandez (Martin Caceres 46'), Sebastian Coates, Diego Godin, Matias Vina (Joaquin Piquerez 46'); Federico Valverde, Matias Vecino (Facundo Torres 66'), Rodrigo Bentancur (Fernando Gorriaran 71'), Nicolas De La Cruz (Lucas Torreira 46'); Luis Suarez, Edinson Cavani.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/10/2021)

Video Populer

Foto Populer