Sukses


Liga Italia: Allegri Akui Duel Juventus Vs AS Roma Bisa Berakhir Imbang, tetapi...

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui duel melawan AS Roma pada pekan kedelapan Serie A bisa saja berakhir imbang. Namun, Juve tampil sesuai dengan diharapkan dan berhasil meraih tiga poin.

I Bianconeri menjamu Roma di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Meski bermain di kandang sendiri, Juve mendapat perlawanan sengit dari AS Roma.

Setelah bertarung selama 90 menit penuh, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Juve diciptakan Moise Kean pada menit ke-16.

AS Roma bukannya tak memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol. Satu di antaranya kans untuk membobol gawang Juventus adalah lewat aksi Jordan Veretout.

Akan tetapi, eksekusi penalti Veretout pada menit ke-44 berhasil digagalkan kiper I Bianconeri, Wojciech Szczesny. Pada akhirnya, AS Roma harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor 1-0.

 

2 dari 4 halaman

Roma Pantas Meraih Hasil Imbang

Tidak bisa dimungkiri kalau dewi fortuna berpihak kepada Juventus. Bahkan, Massimiliano Allegri mengakui kalau AS Roma seharusnya bisa mendapatkan sedikitnya satu poin dari laga kali ini.

"Kami sudah tahu sejak awal kalau pertandingan kali ini bakal berlangsung berat. Roma bisa saja pantas mendapatkan hasil imbang," ujar Allegri kepada DAZN dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Namun laga seperti ini bergantung kepada beberapa insiden dan malam ini, untungnya, berjalan sesuai rencana kami. Saya bisa bilang mereka tampil dengan baik dan merupakan salah satu tim terbaik di liga," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Soal Wojciech Szczesny

Selain dewi fortuna, Juventus juga patut berterima kasih kepada Szczesny. Kiper berkebangsaan Polandia tersebut melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dalam laga kali ini termasuk menghentikan penalti Roma.

Penampilannya belakangan ini memang tampak berbeda jika dibandingkan dengan sederet pertandingan awal. Dia berbuat banyak kesalahan yang membuat Juventus harus pulang dengan tangan kosong.

Allegri berbicara soal peningkatan performa yang terjadi kepada sang kiper. Selain itu, pria berumur 54 tahun tersebut juga berbicara soal apa yang masih harus dibenahi dari klub asuhannya.

"Szczesny membuat semua kesalahan untuk satu musim dalam satu sapuan dan sekarang sedang mengembalikan apa yang bisa dia berikan kepada tim. Kami harus membenahi lini depan, penempatan waktu dan pergerakan, tetapi kami akan sampai ke sana," pungkasnya.

Sumber: DAZN - via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 18/10/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer