Sukses


MOTION GRAFIS Liga Champions: Lionel Messi Antar PSG Menang Dramatis atas RB Leipzig

Bola.com, Jakarta - PSG (Paris Saint-Germain) meraih kemenangan dramatis pada matchday ketiga Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Tiga poin yang didapat berkat dua gol Lionel Messi ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.

PSG unggul lebih dulu pada menit kesembilan melalui torehan dari Kylian Mbappe pada menit kesembilan. Namun, tim tamu, RB Leipzig, bisa membalasnya dengan gol Andre Silva pada menti ke-28. Pasukan Jesse March bahkan bisa membalikkan keadaan dengan torehan gol Nordi Mukiele pada babak kedua menit ke-57.

Namun, PSG memiliki megabintang, Lionel Messi. La Pulga mencetak gol pada menit ke-67. Ia bahkan membuat situasi timnya berbalik unggul dengan gol penalti panenka pada menit ke-74. Skor 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai.

Secara statistik, PSG melakukan 12 kali percobaan untuk mencetak gol, sedangkan RB Leipzig dengan 17 kali. Kedua tim sama-sama menciptakan shots on target 4 kali. Total 3 percobaan dari PSG berhasil dihalau, sedangkan Leipzig  sebanyak 6 kali. Sementara itu, masing-masing sekali percobaan yang mengenai tiang atau mistar gawang.

Penguasaan bola PSG sebesar 64 persen, sedangkan Leipzig 36 persen. Terdapat 553 kali umpan yang berhasil diselesaikan oleh PSG, sedangkan Leipzig sebanyak 276 umpan. Pelanggaran yang dilakukan tim tuan rumah sebanyak 7 kali dan dua yang menghasilkan kartu kuning. Sementara itu, tim tamu sebanyak 20 kali dan tiga yang menghasilkan kartu kuning.

Ingin melihat data dan statistik dari pertandingan PSG kontra RB Leipzig, di mana Lionel Messi menjadi pembeda? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer